Breaking News:

Sport

Joan Mir Siap Bersaing dengan Marc Marquez di MotoGP 2021

Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, sukses menjuarai MotoGP 2020. Pria asal Spanyol itu mengaku bahwa dirinya terinspirasi dari Valentino Rossi.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
Motogp.com
Joan Mir bersama motor Suzuki Ecstar yang membawanya menjadi juara dunia 

Pembalap berusia 23 tahun itu menjadi raja baru balapan kasta tertinggi di dunia tersebut.

Meski tanpa Marc Marquez yang absen nyaris sepanjang musim ini, jalan berliku tetap ditempuh Mir sebelum akhirnya sukses meraih rofi juara MotoGP tahun ini.

Mir tak akan bersantai, karea dia akan melalui ujian berat di MotoGP 2021.

Di musim balap tahun depan, Mir akan mendapat saingan dari Marquez yang diperkirakan bisa kembali membalap usai berjuang melawan cedera lengan kanan.

Melihat hal tersebut, Mir menegaskan bahwa dia tidak gentar bersaing dengan Marquez dalam perebutan gelar juara dunia.

Sebab, dia sudah menjadi pembalap kedua yang sukses mematahkan dominasi Marquez di MotoGP setelah Jorge Lorenzo melakukannya pada tahun 2015.

"Sejujurnya hal itu tidak membuat saya takut. Kami di sini untuk itu, yaitu untuk meraih sebuah kemenangan," kata Mir dikutip dari BolaSport.com.

"Orang yang paling sering melakukannya sekarang adalah Marc Marquez. Kami harus menjadi bagian dari pertarungan itu. Musim ini berjalan baik, tetapi musim depan tantangannya besar," ujar Mir.

Rekan satu tim Alex Rins itu mengaku menjadikan Valentino Rossi sebagai sumber inspirasinya, karena merasa punya kemiripan karakter.

"Orang yang paling saya amati untuk memahami bagaimana melakukan atau tidak melakukan sesuatu adalah Valentino Rossi," terang Mir.

"Dia juga menjadi karakter yang paling saya kenali, bukan karena saya ingin tampak seperti Valentino Rossi. Tetapi lebih karena, dia yang paling mirip dengan saya," ucap Mir.

Dalam kesempatan yang sama, Mir juga mengaku tidak memiliki persamaan karakter dengan Marquez, meski mereka berasal dari negara yang sama.

"Yang pasti bagaimanapun, saya tidak mempunyai karakter seorang Marc Marquez. Pembalap lain yang saya sangat suka dan saya amati adalah Andrea Dovizioso (Ducati)," tutur Mir.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved