Breaking News:

Pilkada Karawang

Amankan Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pilkada Karawang, Puluhan Personil Polri Diterjunkan

Amankan Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pilkada Karawang, Puluhan Personil Polri Diterjunkan. Simak Selengkapnya

Warta Kota
Kabagops Polres Karawang, AKP Bima  

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG - Polres Karawang akan menerjunkan sebanyak 24 personil untuk mengamankan surat suara pada saat massa penyortiran dan pelipatan di GOR Panatayudha, Karawang, Jawa Barat.

Kabagops Polres Karawang, AKP Bima mengatakan jika puluhan petugas itu akan dibagi menjadi dua shift pengamanan. Maka setiap 12 jam akan dilakukan pergantian personil.

"Satu regu setiap hari 1x24 jam gabungan dari Polres dan Polsek bersenjata laras panjang untuk mengamankan tempat penyortiran dan pelipatan surat suara," kata AKP Bima ditemui, Rabu (18/11/2020).

Baca juga: Pemufakatan Jahat Aoki Vera Terbongkar, Serang Anies dan Habib Rizieq hingga Singgung Jusuf Kalla

Dikatakan AKP Bima, jika nantinya saat massa penyortiran dan pelipatan surat suara, pihaknya akan melakukan penjagaan ketat di GOR Panatayudha.

Bahkan metal detektor pun juga akan dipasang di pintu masuk.

Baca juga: Kapolda Dicopot, Rocky Gerung Salahkan Mahfud MD, Sebut Istana Dungu Tidak Bisa Baca Politik Publik

"Di pintu utama tempatkan metal detektor antiaipasi benda-benda logam yang bisa menimbulkan kerawanan di tempat penyimpanan surat suara," katanya.

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang, Miftah Farid mengatakan dipilihnya GOR Panatayudha karena dianggap lebih aman dan dapat menampung jumlah logistik.

"Karena aksesnya mudah, dan kita bisa menampung banyak orang serta pengelolan logistiknya mudah. Sehingga  kita pilih tempat ini sebagai tempat penyortiran dan pelipatan," kata Miftah Farid, Rabu (18/11/2020).

Baca juga: Kerumunan Pendukung HRS Berujung Pencopotan Dua Kapolda, Fahri Hamzah Salahkan Pemerintahan Jokowi

Petugas penyortiran dikatakan Miftah merupakan tenaga profesional yang memang sudah biasa melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara, bahkan mereka juga melakukan penyortiran dan pelipatan di KPU Tangsel.

"Jadi proses ini kami libatkan tenaga profesional di bidangnya yang sudah biasa. Kemarin teman-temen ini yang sortir di Tangsel. Jadi pekerjaannya memang spesialisasi ada keterampilannya kerja cepat akurat dan prosesnya dilakukan," ungkapnya.

Baca juga: Waduh, Honorer RPTRA Meruya Utara yang Cabuli Anak Ternyata Sosok Berprestasi dan Rajin

Nantinya penyortiran dan pelipatan yang akan dilakukan selama lima hari kedepan itu akan dilakukan penjagaan ketat oleh pihak Kepolisian dari Polres Karawang.

Adanya sebanyak 30 orang yang dilibatkan dalam proses penyortiran dan pelipatan itu.

Miftah mengatakan jika dalam proses penyortiran dan pelipatan juga akan mengedepankan protokol kesehatan, terkait petugas mereka telah di rapid test oleh perusahaan sebelum melakukan pelipatan dan penyortiran surat suara.

"Saat masuk sediakan disinfektan dan hand sanitizer dan ada cek suhu tubuh yg sortir lipat. Dan atur jarak 2 meter atau 2,5 meter jangan sampai dekat. Permintaan 1 orang satu meja," ucapnya. (jos)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved