Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Satgas Covid-19 Kota Depok Semprot Disinfektan RS Makara UI Sebelum Dioperasikan

"Tindakan ini karena kami mendapat petunjuk langsung dari Pak Dody Ruswandi, Deputi 3 BNPB untuk segera gunakan Wisma Makara UI

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Ahmad Sabran
Wartakotalive.com/Vini Rizki Amelia
Petugas melakukan penyemprotan di seluruh bagian RS Makara UI sebelum dioperasikan di Kampus Universitas Indonesia, Depok, Selasa (17/11/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK -Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Depok mulai melakukan beragam persiapan di RS Makara UI sebelum digunakan untuk perawatan bagi pasien tanpa gejala.

Salah satunya yang dilakukan adalah dengan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan RS Makara UI, Selasa (17/11/2020).

Kepala Bidang Penanganan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Kabid PB Dinas Damkar) Denny Romulo mengatakan, penyemprotan dilakukan agar RS Makara UI bisa segera digunakan.

"Tindakan ini karena kami mendapat petunjuk langsung dari Pak Dody Ruswandi, Deputi 3 BNPB untuk segera gunakan Wisma Makara UI," paparnya.

Hingga saat ini, Pemerintah Kota Depok masih terus menyempurnakan segala keperluan yang dibutuhkan.

Sebelum di semprot, Denny mengatakan pihaknya juga telah melakukan simulasi penggunaan RS Makara UI oleh Dinas Kesehatan Kota Depok.

Selain administrasi, Pemkot Depok juga masih mengurus perihal tenaga kesehatan dan tenaga pelengkap lainnya.

"Sembari menunggu untuk mulai digunakan, kami juga masih melengkapi administrasi sembari terus paralel," kata Denny.

Sementara itu, perwakilan Wisma Makara UI Erick A. Soyer menyatakan pihaknya siap bila Pemkot Depok mulai mengoperasikan Wisma Makara UI.

"Kami siap, kami juga telah melakukan pelatihan terhadap karyawan-karyawan kami yang akan ditempatkan di Wisma Makara UI,"

"Saat ini kami tinggal menunggu kedatangan pasien positif Covid-19 untuk dilakukan perawatan di sini," papar Erick.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved