Breaking News:

VIDEO Banjir Rob di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jalan Krapu Terendam

Jalan Krapu yang lokasinya berada di dekat Pos 1 Pelabuhan Sunda Kelapa, juga ikut terendam banjir rob dimana ketinggian air mencapai 30 sentimeter

Warta Kota
Jalan Krapu yang berada di dekat Pos 1 Pelabuhan Sunda Kelapa, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (17/11/2020) terendam banjir rob. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Junianto Hamonangan

WARTAKOTALIVE.COM, PADEMANGAN -- Fenomena banjir rob yang melanda kawasan di Pelabuhan Sunda Kelapa, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (17/11/2020) berdampak terhadap jalan di sekitarnya. 

Jalan Krapu yang lokasinya berada di dekat Pos 1 Pelabuhan Sunda Kelapa, juga ikut terendam banjir rob dimana ketinggian air mencapai 30 sentimeter hingga pukul 12.50 WIB. 

Akibatnya arus lalu lintas di Jalan Krapu dari arah Penjaringan menuju Ancol dan sebaliknya macet karena pengendara yang melintas harus memacu kendaraan mereka secara perlahan. 

Sementara beberapa pengendara motor yang tak berani menerjang banjir rob memilih berhenti di pinggir jalan. Ada juga pengendara yang terpaksa mendorong motornya karena mogok. 

Baca juga: Unggah Video Kemacetan di Tol Bandara Sepekan Lalu, Nikita Mirzani: Loe Cuma Bikin Kacau

Anggota Polisi pun dikerahkan di lokasi untuk mengatur arus lalu lintas agar kemacetan yang terjadi tidak bertambah parah. Sesekali petugas juga membantu mendorong motor yang mogok. 

Warga setempat, Wawan (40) mengatakan bahwa genangan yang membanjiri Jalan Krapu dan sekitarnya merupakan imbas banjir rob di Pelabuhan Sunda Kelapa. 

Baca juga: VIDEO Polsek Kelapa Gading Gagalkan Peredaran Ganja Disamarkan Dalam Karung Pakaian Bekas

"Tadi mulai jam 10. Mulai parah-parahnya jam 10 itu," kata Wawan, Selasa (17/11/2020).

Menurut Wawan, banjir rob sudah menggenangi kawasan Sunda Kelapa sejak kemarin. Hanya saja untuk ketinggian air banjir rob yang paling parah baru terjadi pada hari ini.

"Banjir mulai dari kemaren. Yang paling parah hari ini," kata Wawan. (jhs)

Baca juga: VIDEO 362 Warga Gugat Gubernur DKI Jakarta Sebesar Rp 1 Triliun Lebih Karena Banjir 1 Januari 2020

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved