Breaking News:

Timnas

PSSI Pertimbangkan Spanyol dan Korea Selatan Sebagai Lokasi Latihan Timnas U-19

PSSI sedang mencari lokasi untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di luar negeri. Pilihannya di Spanyol dan Korea Selatan.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
pssi.org
Pemain Timnas U-19 sedang menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya, Jakarta, pada Senin (16/11/2020). 

Namun, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, belum bisa memastikan menggelar pemusatan latihan di Korea Selatan

Dalam memilih lokasi pemusatan latihan, PSSI memertimbangkan tiga hal, yaitu karantina selama 14 hari, cuaca, dan jauh dari pemain keturunan yang dominan di Eropa.

Iriawan mengatakan bahwa pihaknya belum bisa memilih Korea Selatan, karena federasi sepak bola Korea Selatan belum memberikan persetujuan.

“Kami juga belum dapat persetujuan dari federasi Korea Selatan, sehingga sampai sekarang belum ada kepastian meskipun coach Shin Tae-yong sedang melakukan penjajakan di sana,” kata Iriawan dikutip dari Tribunnews.com.

Sebelumnya, media online Korea Selatan, Yeongnam.com, mengabarkan bahwa Tae-yong telah melihat-lihat lapangan di Kota Daegu.

Tae-yong juga telah mencari beberapa klub yang bakal dijadikan lawan uji coba untuk Timnas U-19.

Akan tetapi, Iriawan menegaskan bahwa belum ada klub-klub tangguh di Korea yang akan menjadi lawan uji coba Timnas U-19.

Ssementara di Spanyol, sudah ada klub bagus yang siap

Menurut Iriawan, lawan tangguh justru membuat skuad Garuda Muda jadi lebih banyak belajar.

“Ini program kami akan gelar pemusatan latihan di luar negeri yang didapatkan memang uji coba selain latihan fisik, teknik, strategi. Kami melihat, laga uji coba itu penting,” ujar Iriawan.

“Kami belum dapat lawan friendly match yang tangguh di Korea Selatan. Kalau di Spanyol, sudah ada yang siap beberapa klub. Kami akan putuskan nanti. Biarkan, mereka latihan dulu di sini,” jelas Iriawan.

Sementara itu, guna menjaga fisik tetap prima, David Maulana dan kawan-kawan sedang menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, mulai Senin (16/11/2020) hingga Senin (23/11/2020).

Dalam TC ini, Shin Tae-yong yang berada di Korea Selatan tetap memantau perkembangan para pemainnya melalui video yang disiarkan secara langsung ke dirinya.

Seperti diketahui, persiapan skuat Garuda Muda ini dijalankan guna tampil pada Piala Asia U-19 yang rencana dihelat awal tahun depan dan Piala Dunia U-20 pada Mei 2021 di mana Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved