Breaking News:

Liga 1

Otavio Dutra Belajar Sabar di Persija Soccer School

Bek tengah Persija Jakarta, Otavio Dutra, mengisi waktu kosong dengan melatih pemain-pemain belia di Persija Soccer School, di Sawangan, Jawa Barat.

Persija
Bek Persija Jakarta, Otavio Dutra, melatih anak-anak murid Persija Soccer School, di Nirwana Park, Sawangan, Jawa Barat, Senin (16/11/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Sudah hampir satu bulan pemain Persija Jakarta tidak melakukan aktivitas latihan.

Para pemain diliburkan dan ditugaskan menjaga kondisi fisik dan teknik di rumah masing-masing, dengan program yang diberikan oleh tim pelatih.

Para pemain Persija juga diizinkan melakukan aktivitas di luar latihan selama tidak ada kompetisi.

Bek tengah Persija, Otavio Dutra, mengisi waktu kosongnya dengan melatih pemain-pemain belia di Persija Soccer School.

Pemain hasil naturalisasi dari Brasil itu sudah bisa membina pemain karena telah memiliki lisensi pelatih.

Dutra sendiri sangat gembira bisa melatih di Persija Soccer School, karena bisa berbagi ilmu sekaligus mengisi kekosongan saat kompetisi Liga 1 2020 sedang jeda.

“Saya senang bisa datang pada hari ini, bisa belajar di Persija Soccer School, untuk menjadi seorang pelatih. Saya juga sangat senang dengan antusias para pemain, terutama saya bisa mendapatkan banyak ilmu,” ujar Dutra, di Lapangan Nirwana Park, Sawangan, Jawa Barat, Senin (16/11/2020).

“Apalagi, liga sedang libur, saya bisa mengisi waktu saya dengan positif. Setelah pagi latihan di rumah, sorenya ada waktu kosong. Makanya saya manfaatkan hal itu untuk bisa belajar banyak di sini,” tambahnya.

Dutra mengatakan, ada banyak hal yang dia dapatkan dengan menjadi pelatih di Persija Soccer School, terutama sabar dalam menghadapi para pemain muda.

“Ya, pastinya kita harus memberikan perhatian lebih. Tidak hanya itu, kita harus juga sabar,” tuturnya.

“Ada beberapa pemain yang tidak mendengarkan intruksi. Kita harus lebih sabar untuk memberi tahu mereka jika itu salah. Kita juga harus memberitahu mereka dengan pelan-pelan, agar mereka lebih mengerti,” tambahnya.

Penulis: Merdi Iskandar
Editor: Merdi Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved