Breaking News:

Timnas U19

Ketum PSSI Mochamad Iriawan Pantau Langsung Latihan Timnas U-19 Di Stadion Madya Senayan

Saat menyaksikan David Maulana dkk. berlatih pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menilai fisik mereka mulai kendur.

Tribunnews/Abdul Majid
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat menyapa para pemain Timnas Indonesia U-19 usai menjalani latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (17/11/2020) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memantau langsung perkembangan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (17/11/2020) pagi.

TC yang berlangsung hingga 23 November mendatang dikatakan Iriawan untuk menjaga stamina para pemainnya lantaran selama dua pekan sebelumnya hanya menjalani latihan secara virtual.

“Pagi ini kami melihat latihan mereka di lapangan hari kedua, sebelumnya mereka latihan virtual meskipun latihan di sini tanpa pelatih kepala Shin Tae-yong tapi dia lihat terus melalui video,” kata Iriawan kepada wartawan.

“Tentunya ini akan kami lakukan untuk menjaga performance stamina mereka, karena mereka yang akan tampil di Piala Dunia  U-20 2021,” sambungnya.

Pemain Timnas U-19 sedang menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya, Jakarta, pada Senin (16/11/2020).
Pemain Timnas U-19 sedang menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya, Jakarta, pada Senin (16/11/2020). (pssi.org)

Saat menyaksikan David Maulana dkk. berlatih pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menilai fisik mereka mulai kendur.

Untuk itu ia memerintahkan kepada Nova Arianto dkk. untuk bisa melanjutkan program latihan fisik seperti apa yang sebelumnya diterapkan oleh Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong sendiri hingga saat ini masih berada di Korea Selatan dan hanya bisa memantau langsung melalui sambungan video yang ditayangkan secara langsung.

“Saya minta kepada pelatih kita yang ada di sini untuk menerapkan latihan seperti Shin Tae-yong ada di sini, karena kan programnya sudah ada. Sehingga staminanya bisa terjaga,” kata Iwan Bule.

“Saya lihat ini anak-anak staminanya mulai kendur karena kemarin kan latihan virtual. Mudah-mudahan latihan digenjot terus jadi akan maksimal lagi staminanya.”

Para pemain Timnas U-19 berlatih fisik dengan berlari disekitaran Stadion Madya Senayan, Jakarta
Para pemain Timnas U-19 berlatih fisik dengan berlari disekitaran Stadion Madya Senayan, Jakarta (pssi.org)

“Mereka akan tetap terus kami kawal sehingga performance stamina, skill bisa tetap prima,” pungkasnya.

Seperti diketahui, persiapan skuat Garuda Muda ini dijalankan guna tampil pada Piala Asia U-19 yang rencana dihelat pada awal tahun depan dan Piala Dunia U-20 pada Mei 2021 di mana Indonesia  bertindak sebagai tuan rumah.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Umar Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved