Breaking News:

Timnas

Hari Kedua Latihan Timnas U-19, Beckham Putra Nugraha akan Jalani Pemeriksaan MRI

Gelandang Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra Nugraha, menjalani latihan terpisah di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (17/11/2020).

Istimewa/PSSI
Witan Sulaeman, Beckham Putra Nugraha, dan para pemain Timnas U-19 Indonesia melakukan selebrasi setelah berhasil mencetak gol ke gawang Qatar. 

Hal itu terjadi saat 38 pemain Timnas U-19 menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (17/11/2020).

Beckham tampak duduk di pinggir lapangan didampingi dengan seorang staf pelatih atau tim fisioterapi dengan memberikan gerakan-gerakan khusus pada bagian kakinya.

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, yang hadir langsung pada latihan pagi itu membenarkan bahwa Beckham tengah mengalami cedera dan akan segera diberikan dengan metode Magnetic Resonance Imaging (MRI).

MRI merupakan pemeriksaan organ tubuh yang dilakukan dengan menggunakan teknologi magnet dan gelombang radio.

"Ya, memang waktu virtual sudah terasa. Hari ini, kami akan bawa MRI. Saya perintahkan tim kedokteran untuk menindaklanjuti,” kata Iriawan dikutip dari Tribunnews.com.

“Kemarin di hari pertama latihan, dia paksakan, karena dianggap mental bagus. Tetapi, justri tambah parah. Di situlah menangnya mental. Sekarang bisa bergerak, tetapi kami MRI dulu,” ujar Iriawan.

Hal senada dikatakan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, yang juga hadir dalam pemusatan latihan Timnas U-19 hari kedua tersebut.

“Baru tiga hari (cedera) saat virtual, mungkin salah tumpuan. Kemarin, dia masih latihan, karena tidak ada rekomendasi dari dokter. Lutut kanan yang kena,” kata Indra.

Pemusatan latihan Timnas U-19 di Stadion Madya mulai digelar pada Senin (16/11/2020) hingga Senin (23/11/2020).

Pemusatan latihan itu digelar untuk mengembalikan fisik para pemain Timnas U-19.

Sebab, sepulang dari Kroasia, mereka hanya menjalani latihan secara virtual selama dua pekan.

Dalam pemusatan latihan ini,  Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yang berada di Korea Selatan tetap memantau perkembangan para pemainnya melalui video yang disiarkan secara langsung ke dirinya.

Pemusatan latihan digelar untuk persiapan skuad Garuda Nusantara guna tampil pada Piala Asia U-19 yang rencana dihelat awal tahun depan dan Piala Dunia U-20 pada Mei 2021 di mana Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Sigit Nugroho
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved