Breaking News:

Tips Kesehatan

FAKTA Terbaru, Makan Telur 1 Per Hari Tingkatkan Risiko Diabetes Tipe 2,Wanita Dewasa Lebih Berisiko

Konsumsi 1 butir telur bisa tingkatkan risiko terkena diabetes tipe 2. Penelitian terbaru terhadap 8.545 orang dewasa China menemukan fakta itu.

Genius Kitchen
Konsumsi 1 butir telur bisa tingkatkan risiko terkena diabetes tipe 2. Penelitian terbaru terhadap 8.545 orang dewasa China menemukan korelasi positif antara konsumsi telur yang lebih tinggi dan kadar gula darah tinggi. 

* Makan hanya satu telur sehari meningkatkan risiko diabetes hingga 60 % 

* 8.545 orang  China diteliti,  ada hubungan  makan telur dan gula darah

* Di China konsumsi telur terus meningkat seiring perubahan pola makan

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Peringatan bagi Anda yang sering makan telur, baik telur itik, telur ayam, maupun telur unggas lainnya. 

Makan hanya satu butir telur sehari saja bisa meningkatkan risiko terkena diabetes tipe 2 sebesar 60 persen, menurut sebuah penelitian kesehatan terbaru.

Peneliti Australia yang mempelajari sampel 8.545 orang dewasa Tionghoa (China) menemukan korelasi positif antara konsumsi telur yang lebih tinggi dan kadar gula darah tinggi orang dewasa Tionghoa.

Telur serbaguna dan bergizi dan dipromosikan sebagai 'makanan cepat saji yang sehat' di Inggris, tetapi telah terbukti menjadi teka-teki utama bagi para peneliti diabetes.

Demikian berita terkini Warta Kota yang bersumber dari Dailymail.co.uk.

Baca juga: Hasil Penelitian UGM: Aplikasi Teman Diabetes Bantu Pengelolaan Mandiri Pasien Diabetes

Baca juga: MANFAAT Makan Cabai Cegah Kematian Dini Akibat Kanker dan Serangan Jantung, Atasi Obesitas-Diabetes

Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa makan telur sebenarnya dapat mencegah diabetes, menambahkan campuran literatur ilmiah yang membingungkan ke dalam perdebatan.

Penelitian baru ini menunjukkan bahwa konsumsi telur secara teratur setiap hari - baik direbus, diacak, direbus atau digoreng - membuat Anda lebih rentan terhadap diabetes, yang terjadi ketika gula darah seseorang terlalu tinggi.

Halaman
1234
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved