Breaking News:

Belajar Online

Wakil Ketua DPRD Banten Sebut Pelajar Sudah Bosan Belajar Online

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten, M Nawa Said Dimyati, meminta Pemerintah Provinsi Banten segera membuka sekolah tatap muka.

Editor: Valentino Verry
warta kota
Belajar Melalui Gadget 

WARTAKOTALIVE.COM, BANTEN - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten, M Nawa Said Dimyati, meminta Pemerintah Provinsi Banten segera membuka sekolah tatap muka.

Terutama untuk wilayah yang dianggap sudah aman dari penyebaran virus corona, seperti Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Tangerang.

Menurut Nawa, dua kabupaten itu sudah masuk kategori zona kuning pada penyebaran virus corona.

Ilustrasi - Vaksin untuk virus corona yang sedang diteliti
Ilustrasi - Vaksin untuk virus corona yang sedang diteliti (khybernews.tv)

"Saya mendukung rencana dibukanya sekolah di Kabupaten Tangerang dan Pandeglang mulai Desember," katanya saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler, Senin (16/11/2020).

Dia menilai, proses pembelajaran jarak jauh secara online telah membuat para siswa mengeluh dan jenuh.

Selain itu, kata dia, metode pembelajaran seperti itu tidak berjalan efektif, karena membuat para siswa tidak menangkap ilmu yang diberikan oleh para guru.

Padahal, dia menegaskan, tujuan pendidikan lebih dari transaksi ilmu pengetahuan semata, akan tetapi memberikan sebuah nilai kehidupan kepada para siswa.

Orangtuas siswa mencoba sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara Online di Kota Bogor, Rabu (18/6/2014).
Orangtuas siswa mencoba sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara Online di Kota Bogor, Rabu (18/6/2014). (Warta Kota/soewidia henaldi)

"Saat ini dua kabupaten di Banten yaitu Pandeglang dan Tangerang sudah tidak merah lagi melainkan kuning. Jadi tingkat penyebaran di wilayah tersebut menurun," ujarnya

Belum lagi adanya rencana dari pemerintah pusat untuk memberikan vaksin Covid-19 yang akan dimulai pada Desember mendatang akan memberikan rasa aman dan dapat memanimalisir adanya cluster baru.

"Adanya suntik vaksin Covid-19 di Banten nanti penyebaran Covid-19 akan semakin bisa diminimalisir," tambahnya.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved