Breaking News:

Sebelum Panjat Tower BTS, Wanita Ini Pernah Ingin Bunuh Diri di Rel KA dan Terjun dari Jembatan UI

Tindakan percobaan bunuh diri tersebut kerap dilakukan MT mana kala kesal dengan tingkah laku sang suami yang seolah-olah tidak memedulikannya

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Dedy
Dinas Damkar Kota Depok
Petugas Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok mengevakuasi MT (18) yang melakukan percobaan bunuh diri dengan memanjat tower BTS setinggi 30 meter di Jalan Setu Pedongkelan, Tugu, Kota Depok, Senin (16/11/2020). Petugas Puskesmas Tugu, Kota Depok, lalu mengecek kesehatan MT. 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK --- Kali kelima, seorang wanita remaja berinisial MT (18) berusaha mengakhiri hidupnya dengan cara memanjat tower setinggi 30 meter.

Beruntung aksi MT tersebut kembali bisa dicegah oleh kawanan anggota Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Depok, Senin (16/11/2020).

Penyelamatan itu dilakukan setelah mendapat laporan warga bahwa ada seorang wanita yang mencoba bunuh diri dengan memanjat tower base transceiver station (BTS) salah satu provider setinggi 30 meter yang berlokasi di Jalan Setu Pedongkelan, Tugu, Kota Depok.

Kepala Bidang Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo mengatakan, dalam upayanya itu pihaknya menerjunkan lima petugas untuk menurunkan MT.

"Dari keterangannya, dia (MT) melakukan itu karena marah sama suaminya yang mengantarkan teman jam 6 pagi," papar Denny saat dikonfirmasi Wartakotalive.com, Senin (16/11/2020).

Setelah berhasil di evakuasi oleh petugas yang disaksikan warga sekitar, MT kemudian langsung dibawa ke Puskesmas Tugu guna dilakukan pengecekan kondisi MT.

MT diketahui memanjat tower BTS sekitar pukul 06.00 WIB, kemudian pada pukul 08.30 WIB petugas berhasil menurunkan MT dalam keadaan selamat.

"Kondisinya saat itu lemas, sesak nafas karena belum makan, langsung kami bawa ke Puskesmas Tugu untuk dilakukan pengecekan kesehatan," kata Denny.

Dari hasil penelusuran sementara, kata Denny, percobaan bunuh diri yang dilakukan MT ini bukanlah kali pertama.

Tindakan percobaan bunuh diri tersebut kerap dilakukan MT mana kala kesal dengan tingkah laku sang suami yang seolah-olah tidak mempedulikannya sebagai istri.

"Ini percobaan bunuh diri yang ke lima kalinya, menurut korban, dia sering kesal dengan suami karena kalau nongkrong sama teman-temannya itu lama, korban merasa diabaikan," tutur Denny.

Sebelum akhirnya memilih tower BTS sebagai lokasi percobaan bunuh diri, Dennt mengatakan MT melakukan hal yang sama di beberapa lokasi yang berbeda.

Diantaranya pernah mencoba bunuh diri dengan berdiri di rel kereta api dekat Universitas Indonesia dan di Jembatan Ciliwung UI.

"Dari semua alasan percobaan bunuh diri itu, semuanya karena kekesalan korban kepada suaminya," ujar Denny.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved