Breaking News:

Advertorial

Hanum: Mobile JKN Solusi Pelayanan BPJS Kesehatan Tanpa Keluar Rumah

BPJS Kesehatan menganjurkan agar peserta JKN-KIS dapat memanfaatkan Mobile JKN sehingga tetap mendapatkan pelayanan BPJS Kesehatan.

Editor: Lucky Oktaviano
Istimewa/BPJS Kesehatan
Hanum (23), pekerja swasta dari suatu perusahaan yang bertempat tinggal di daerah Bogor. Ia merasa terbantu dengan adanya Mobile JKN di saat harus ikut anjuran Pemerintah dalam penerapan social distancing. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG -- BPJS Kesehatan menganjurkan agar peserta JKN-KIS dapat memanfaatkan Mobile JKN sehingga tetap mendapatkan pelayanan BPJS Kesehatan.

Sejak masuknya wabah virus corona desease 2019 (Covid-19) dengan meningkatnya jumlah masyarakat Indonesia yang terkonfirmasi positif di sejumlah wilayah Indonesia.

Pemerintah Indonesia mengambil langkah dengan mengambil kebijakan dalam penerapan social distancing kepada masyarakat dalam upaya menekan penyebaran virus corona.

Hal ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran virus corona lebih lanjut.

Adanya penerapan social distancing, tentu membuat banyak masyarakat menjadi cemas karena tidak bisa leluasa mengurus suatu kebutuhan di luar.

Baca juga: Sedia Payung Sebelum Hujan, Imam: Atasi Masalah Kesehatan, Program JKN-KIS Solusinya

Terutama bagi peserta Jaminan Kesehatan Indonesia-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), di mana sebelum adanya virus corona, banyak peserta JKN mengantre di Kantor Cabang BPJS Kesehatan setempat untuk mendapatkan pelayanan dalam merubah data kepersertaan maupun administrasi.

Namun untuk mengatasi permasalahan tersebut, BPJS Kesehatan menganjurkan agar peserta JKN-KIS dapat memanfaatkan Mobile JKN sehingga tetap mendapatkan pelayanan BPJS Kesehatan.

Hanum (23), seorang pekerja swasta dari suatu perusahaan yang bertempat tinggal di daerah Bogor.

Ia merasa terbantu dengan adanya Mobile JKN tersebut di saat harus ikut anjuran Pemerintah dalam penerapan social distancing.

Baca juga: Terdaftar Aktif Program JKN-KIS Menjadi Salah Satu Bukti Tanggung Jawab Dede Pada Keluarga

“Menurut saya, Mobile JKN ini sangat memudahkan perserta JKN-KIS, termasuk saya sendiri. Saya jadi lebih mudah untuk mengurus perubahan data tanpa keluar rumah dengan menggunakan Mobile JKN di smartphone saya," ujar Hanum, Kamis (30/4).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved