Breaking News:

Berita Jakarta

Banjir Rob, Aktivitas Transportasi di Pelabuhan Muara Baru Lumpuh, Tiga RT di Kalideres Tergenang

Ketinggian banjir rob yang melanda Pelabuhan Muara Baru bervariasi mulai 15 sentimeter hingga 35 sentimeter. Akibatnya aktivitas transportasi lumpuh. 

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Banjir rob di wilayah Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (16/11/2020) yang mengakibatkan transportasi di pelabuhan mengalami lumpuh 

WARTAKOTALIVE.COM, PENJARINGAN--Musibah banjir rob melanda kawasan Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (16/11/2020). Akibatnya aktivitas transportasi di pelabuhan mengalami lumpuh. 

Pantauan di lokasi, ketinggian banjir rob yang melanda Pelabuhan Muara Baru bervariasi mulai 15 sentimeter hingga 35 sentimeter. Akibatnya aktivitas transportasi lumpuh. 

Warga maupun para pengguna jalan terpaksa berjalan kaki atau sekadar menumpang truk maupun bus berukuran besar agar bisa melewati banjir rob yang melanda pelabuhan. 

Baca juga: Air Laut Pasang, 3 RT di Kalideres Terdampak Banjir Rob

Sementara ada juga pengendara yang motornya mogok karena nekat menerobos banjir rob. Hanya kendaraan besar saja yang mampu melibas banjir rob dengan pengarahan dari petugas. 

Seorang warga, Syafrudin mengatakan ketinggian banjir rob bervariasi dimana semakin tinggi untuk wilayah yang berada persis pesisir Jakarta. 

“Baru naik hari ini, tadi sih di dalem robnya udah sepinggang,” katanya sembari mendorong motor, Senin (16/11/2020). 

Baca juga: Cyber Crime Polda Metro Periksa Saksi Ahli IT terkait Video Syur Mirip Gisel dan Jedar

Syafrudin mengatakan dirinya terpaksa berjalan kaki karena motor yang dipakai mogok setelah terendam banjir rob

“Tadi abis mancing, pulangnya kena rob. Ini mau pulang sambil dorong motor, mogok kena rob,” sambung Syafrudin. 

Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok Kompol Iver Son Manossoh mengatakan aktivitas transportasi di Pelabuhan Muara Baru mengalami kelumpuhan akibat adanya banjir rob

“Sementara ini yang lumpuh hanya aktivitas transportasi kendaraan, untuk aktivitas kegiatan perkantoran layanan pelanggan tetap berjalan,” ungkap Iver.

Halaman
123
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved