Breaking News:

Peredaran Narkoba

Polisi Bongkar Pengedar Narkoba Jaringan Lapas Kelas IIA Cikarang

Polres Metro Bekasi bakal membongkar pengedar narkoba jaringan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cikarang.

Warta Kota/Muh Azzam
Satuan Narkoba Polres Metro Bekasi menangkap dua orang pengemudi atau driver ojek online yang menyambi menjadi kurir narkoba. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Polres Metro Bekasi bakal membongkar pengedar narkoba jaringan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cikarang.

Hal itu awalnya terungkap setelah terungkapnya dua kurir narkoba jenis sabu oleh Satuan Narkoba Polres Metro Bekasi.

Dari pemeriksaan, kedua tersangka itu mengaku diperintah oleh warga binaan yang ada ada di Lapas Cikarang.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan mengaku tidak ada kesulitan dalam menelusuri adanya keterlibatan warga binaan dalam pengedaran narkoba.

Bahkan pihaknya telah memerintahkan jajarannya berkoordinasi dengan Lapas Cikarang.

Satuan Narkoba Polres Metro Bekasi menangkap dua orang pengemudi atau driver ojek online yang menyambi menjadi kurir narkoba.
Satuan Narkoba Polres Metro Bekasi menangkap dua orang pengemudi atau driver ojek online yang menyambi menjadi kurir narkoba. (Warta Kota/Muh Azzam)

"Tentunya tidak ada kesulitan sama sekali untuk kita berkoordinasi, karena selama ini antara Instistusi hubungan berjalan dengan baik dan saling mendukung. Termasuk dalam hal membongkar jaringan peredaran narkoba yang melibatkan warga binaan di lapas Cikarang," ujar Hendra, Minggu (15/11/2020).

Hendra juga mengatakan pihaknya bersama Lapas IIA Cikarang dan BNN Kabupaten Bekasi bersama-sama melakukan fungsi pencegahan dengan penguatan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba).

Dengan cara memberikan menyuluhan dan pemeriksaan urine yang dilakukan secara uji petik terhadap warga binaan yang mencapai 1.600.

"Pada prinsipnya kami dari Polres Metro Bekasi bekerja sama dengan pihak Lapas Kelas IIA Cikarang dan BNN Kabupaten Bekasi untuk bersama-sama berupaya memaksimalkan melaksanakan P4GN itu. Maka kita akan bongkar dan proses jika terbukti ada narapidana kendalikan pengedaran narkoba," paparnya.

Satuan Narkoba Polrestro Bekasi menangkap dua driver ojek online yang kurir narkoba di Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved