Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Ada 2 Marbot Masjid di Sukmajaya, Depok Positif Covid-19, Disuruh Pulang Kampung ke Gunung Sindur

Dua marbot masjid di Sukmajaya, Depok positif Covid-19. Mereka disuruh pulang kampung. Seorang marbot pulang kampung ke Gunung Sindur, Bogor.

WARTA KOTA/VINI RIZKI AMELIA
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan simulasi pemberian vaksin Covid-19 di UPT Puskesmas Tapos, Depok, Kamis (22/10/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Dua marbot Masjid Mujahiddin Jalan Majapahit Raya, Mekarjaya, Sukmajaya, Depok 2 Tengah dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani swab test.

Informasi yang diperoleh Wartakotalive.com, dua marbot yang dinyatakan positif setelah swab test di salah satu rumah sakit swasta di Kota Depok.

Meski dinyatakan positif marbot masjid berinisial N dan J disuruh pulang ke kampung. N disuruh pulang ke kampungnya di Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

Demikian juga dengan J. Namun, kampung halaman J tak diketahui.

"Ada tiga marbot yang di swab test. Hasilnya dua positif dan seorang lagi T hasilnya negatif. Dua marbot yang positif disuruh pulang kampung. Marbot J dalam kondisi demam dan batuk-batuk," kata seorang warga Jalan Majapahit, Sukmajaya, Depok yang tak mau disebutkan namanya itu, Minggu (15/11/2020).

Warga tersebut merasa aneh kedua marbot masjid tersebut tidak menjalani perawatan atau disolasi. Justru mereka disuruh pulang kampung.

Tentunya kedua orang tersebut dapat menularkan Covid-19 kepada orang-orang yang berada di angkutan umum.

"Tracing kontak erat juga tidak dilakukan. Harusnya ada, sehingga bisa di swab untuk mengetahui mereka positif Covid-19 atau tidak," ujarnya.

Warga yang tak mau disebutkan namanya itu juga menyebutkan seorang warga berjenis kelamin perempuan juga positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kota Depok, Dadang Wihana, saat mau dimintai keterangannya tentang dua marbot masjid tersebut melalui telepon selularnya tak menjawab.

Penulis: Dodi Hasanuddin
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved