Breaking News:

Virus Corona

Pemkot Tangerang Gencar Bagikan 10.000 Face Shield untuk Menekan Penyebaran Virus Corona

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang membagikan pelindung wajah atau face shield secara gratis untuk menekan virus corona.

Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Andika Panduwinata
Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin terpilih kembali menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Kota Tangerang. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang membagikan pelindung wajah atau face shield secara gratis kepada pengurus RW dan petugas di Kelurahan dan Kecamatan se-Kota Tangerang.

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin hadir sekaligus memberikan langsung secara simbolis kepada seluruh camat di Kota Tangerang.

Pelindung wajah tersebut selanjutnya didistribusikan secara merata kepada para pengurus RW dan petugas kelurahan serta kecamatan se-Kota Tangerang.

ILUSTRASI - Karyawan Santika Bogor Hotel menggunakan Face shield untuk memperketat protokol kesehatan. Sebagan hotel di Bogorkini sudah beroperasi kembali
ILUSTRASI - Karyawan Santika Bogor Hotel menggunakan Face shield untuk memperketat protokol kesehatan. Sebagan hotel di Bogorkini sudah beroperasi kembali (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

"Para Camat agar segera mendistribusikan face shield ini kepada pengurus RW di wilayahnya," ujar Sachrudin, Sabtu (14/11/2020).

Ia juga menyampaikan, bahwa mengedukasi masyarakat harus terus dilakukan terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan 3M karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

"Camat harus terus memantau perkembangan di wilayahnya terkait protokol kesehatan yang diterapkan masyarakat. Terus berikan edukasi kepada masyarakat, dukung mereka agar terus konsisten menerapkan protokol kesehatan," ucap Sachrudin.

Gubernur Banten, Wahidin Halim memakai masker dan face shield.
Gubernur Banten, Wahidin Halim memakai masker dan face shield. (istimewa)

Sachrudin juga berharap bahwa penerapan protokol kesehatan yang selama ini dilakukan bisa menjadi budaya, hal ini berkaitan dengan program pemerintah tentang Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

"PHBS harus kita tekankan terus kepada masyarakat, agar terhindar Covid19 yang masih mewabah ini," terang Sachrudin.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BPBD Kota Tangerang, Deni Koswara menjelaskan, jumlah face shield yang dibagikan sebanyak 10.000 buah.

Hal ini bertujuan agar para pengurus RW dan petugas kelurahan serta kecamatan dapat memotivasi warganya untuk tidak lengah melindungi diri dari wabah Covid-19.

Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mengenakan face shield saat menghadiri rapat kerja bersama Komisi XI DPR, Senin (22/6/2020).
Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mengenakan face shield saat menghadiri rapat kerja bersama Komisi XI DPR, Senin (22/6/2020). (ISTIMEWA)

"Untuk itu, diharapkan para pengurus RW dan petugas di Kelurahan dan Kecanatan dapat terus memberikan contoh dan motivasi kepada warganya," tukas Deni.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved