Memakai Baju Koko Putih dan Kopiah Warna Hitam Ariza Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Ariza datang memakai baju koko berwarna putih yang dibalut kopiah warna hitam. Ariza juga tampak memakai masker medis berwarna putih.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Agus Himawan
(Sumber YouTube Front Tv)
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria ditemani Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Tebet, Jakarta Selatan pada Jumat (13/11/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di wilayah Tebet, Jakarta Selatan pada Jumat (13/11/2020) usai salat subuh. Kegiatan itu diselenggarakan Majelis Taklim dan Zikir Al-A'faf pimpinan Alhabib Ali bin Abdurahman Assegaf.

Dalam kesempatan itu, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab turut hadir. Kedatangan Ariza ditemani oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali.

“Para tokoh masyarakat, para pejabat, para aparatur pemerintah, baik sipil, TNI dan Polri. Hadir di tengah-tengah kita, Bapak Wakil Gubernur DKI Jakarta Bapak Ahmad Riza Patria, mudah-mudahan Allah Ta’ala memberikan kesuksesan pada beliau,” kata pembawa acara yang dikutip dari YouTube Front Tv pada Jumat (13/11/2020).

Baca juga: Meski Masa Kedaluwarsa Masih Lama, Hentikan Penggunaan Jika Obat Berubah Warna dan Menggumpal

Baca juga: Hukuman Kurungan Pelanggar Kawasan Tanpa Rokok Ditiadakan Sementara oleh Pemkot Depok

“Begitu juga Wali Kota Jakarta Selatan Bapak H. Marullah Matali. Terima kasih atas kehadiran pak Wali dan pak Wakil Gubernur, begitu juga para habaib para tetamu yang datang begitu banyak,” tambah pria tersebut.

Dalam tayangan itu terlihat, Ariza datang memakai baju koko berwarna putih yang dibalut kopiah warna hitam. Ariza juga tampak memakai masker medis berwarna putih. Sedangkan Marullah memakai pakaian dinas lengkap dengan atributnya.

Marullah juga memakai kopiah berwarna hitam dan memakai masker medis berwarna biru. Sementara Habib Rizieq memakai busana serba putih. Rizieq terlihat memakai masker namun diletakkan di dagu, sehingga masker tidak menutupi bagian mulut dan hidung.

Kegiatan itu didatangi banyak jamaah, dan terlihat tidak mengatur jaga jarak antarpribadi. Beberapa jamaah juga ada yang tidak memakai masker untuk menghindari penularan Covid-19 melalui droplet (percikan ludah).

Ariza mengatakan setiap kegiatan selalu mengimbau warganya untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. “Kami pemerintah dalam berbagai kesempatan selalu menyampaikan dan memberi contoh. Memang masih ada masyarakat kita yang belum melaksanakan 3M,” ujar Ariza.

Baca juga: BLT Subsidi Gaji Karyawan Tahap 2 Sudah Cair, Pemegang ATM Bank Ini Ayo Cek Saldo

Baca juga: Trump Larang Perusahaan AS Berbisnis dengan 31 Perusahaan yang Dikendalikan Militer China

“Untuk itulah kami selalu hadir di rumah dan di kecamatan. Tugas kami mengingatkan masyarakat untuk menggunakan masker dan yang terpenting masyarakat harus hati-hati menggunakan masker ke manapun dan kapanpun termasuk pada saat bicara seperti sekarang ini saya selalu menggunakan masker,” tambah Ariza.

Ariza tak memungkiri belakangan ini banyak acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW maupun resepsi pernikahan yang digelar masyarakat. Namun Politisi Partai Gerindra itu meminta warganya untuk patuh terhadap protokol demi menghindari klaster penularan Covid-19.

“Jadi kita minta masyarakat apalagi sekarang ini banyak kegiatan-kegiatan keagamaan termasuk Maulid Nabi. Di manapun Maulid Nabi masih ada dan terus kami minta masyarakat dalam melaksanakan rangkaian kegiatan apapun, kami minta pakai masker dan melaksanakan protokol kesehatan,” jelas Ariza.

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved