Breaking News:

Pilkada Tangsel

Jelang Debat Pilkada 2020 Kota Tangsel Paslon Bersiap Diri

Pilkada 2020 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memasuki tahapan debat terbuka antara tiga pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Valentino Verry
Warta Kota
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel hendak menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Kabupaten Tangerang pada Selasa (8/9/2020). Pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan tahapan Pilkada Tangsel yang harus dijalani masing-masing kandidat. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Kontestasi Pilkada 2020 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal memasuki tahapan debat terbuka antara tiga pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel. 

Jelang perhelatan, ketiga paslon mengaku memiliki cara tersendiri dalam menghadapi tahapan debat terbuka tersebut. 

Seperti calon Wali Kota Tangsel nomor urut 3, Benyamin Davnie, yang mengaku telah siap menghadapi segala tahapan di Pilkada 2020 serentak termasuk perhelatan debat terbuka yang bakal berlangsung. 

"Enggak ada persiapan khusus. Kan saya sudah siap sejak beberapa bulan lalu (saat pendaftaran-red)," kata pria yang akrab disapa Ben ini, Jumat (13/11/2020).

Balon Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie saat ditemui di Sentra Gakkumdu.
Balon Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie saat ditemui di Sentra Gakkumdu. (Warta Kota/Rizki Amana)

Sementara, calon Wali Kota Tangsel nomor urut 2, Siti Nur Azizah, mengaku bakal menggunakan ajang debat terbuka itu sebagai ajang menyuarakan visi misinya. 

"Mengomunikasikan visi misi, juga komitmen sebagai calon pemimpin Tangsel ke depan dengan maksimal," ujar Siti.

Di sisi lain, calon Wakil Wali Kota Tangsel nomor 1, Rahayu Saraswati, mengaku melatih dirinya guna menghadapi debat terbuka itu. 

Menurutnya, pelatihan yang dilakukan pihaknya berupa penguraian dari materi yang disampaikan dengan batas waktu yang ditetapkan. 

Bakal Calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangsel, Siti Nur Azizah
Bakal Calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangsel, Siti Nur Azizah (Warta Kota)

"Latihan narasi sesuai batasan waktu saja," ujar Saras. 

Diwartakan sebelumnya, perhelatan Pilkada 2020 Kota Tangsel bakal memasuki tahapan debat terbuka para calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel. 

Komisioner KPU Kota Tangsel Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Ade Wahyu Hidayat mengatakan gelaran debat terbuka itu bakal berlangsung pada tanggal 22 November 2020 dan 3 Desember 2020. 

"Kemudian pelaksanaan debat itu selama 120 menit, subtansi debatnya 90 menit, dan untuk 30 menit itu iklan layanan masyarakat mengenai kepemiluan, kira-kira itu," kata Ade.

Calon Wakil Wali Kota Tangsel, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo.
Calon Wakil Wali Kota Tangsel, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo. (Wartakotalive.com/Rizki Amana)
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved