Sport

Ini Filosofi yang Diterapkan KONI Kota Tangerang untuk Atletnya

KONI Kota Tangerang selalu mengajarkan setiap atletnya untuk rendah hati. Tujuannya, agar atlet tidak merasa jemawa atau sombong.

Warta Kota/Andika Panduwinata
Warta Ginting, Sekretaris Umum KONI Kota Tangerang 

Sekretaris Umum (Sekum) KONI Kota Tangerang, Warta Ginting, mengatakan bahwa anjuran untuk tidak sombong itu diberikan, agar atlet kota yang sudah berprestasi di kancah nasional maupun internasional tidak menganggap dirinya lebih baik dari atlet kota (daerah) yang belum mendapat raihan yang sama.

Menurut Warta Ginting, itu menjadi filosofi untuk mendidik seluruh atlet yang ada di dalam naungan KONI Kota Tangerang.

"Kami selalu berbicara kepada atlet dengan sentuhan hati, sehingga mereka tidak pernah merasa dirinya super. Artinya, ketika atlet lengah sedikit saja, ada peluang bagi atlet lain melewatinya. Jadi, setiap saat kami mengajarkan agar mereka waspada, dan jangan lengah," kata Warta Ginting kepada Warta Kota.

Warta Ginting berujar bahwa sikap waspada yang dibangun juga membuat atlet untuk tetap mengasah diri dan tidak menganggap remeh atlet lain.

KONI Kota Tangerang sendiri menargetkan agar setiap atlet yang bermain di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten tahun 2022 bermain maksimal dan meraih juara umum.

Oleh karena itu, tidak heran bahwa atlet kota yang telah bermain di kancah nasional dan internasional akan ditarik untuk berkompetisi di Porprov Banten tahun 2022.

Saat ini, atlet kebanggaan Kota Tangerang yang mampu meraih prestasi di kancah nasional dan internasional, yakni Rajiah Salsabila dari cabor panjat tebing.

Salsabila juga merupakan atlet andalan cabor panjat tebing Kota Tangerang untuk Porprov Banten 2022.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved