Breaking News:

Liga 1

Pelatih Bali United Teco Minta Pemainnya Hindari Cedera Saat Berlatih

Penundaan Liga 1 2020 sampai Februari 2021, membuat manajemen Bali United meliburkan latihan tim sejak 29 Oktober 2020.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
dok. bali united
Pelatih Bali United, Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues allias Teco, menunggu kepastian kick-off Liga 1 2020. 

Setelah aktivitas tim dinonaktifkan, para pemain tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut pun pulang ke kampung halamannya masing-masing untuk berkumpul bersama keluarga.

Selain itu, mereka juga harus menjalani program latihan, agar fisik dan stamina terjaga sampai kompetisi digelar pada Februari 2021.

Walhasil. beberapa pemain Bali United pun menjalani latihan secara pribadi dan ada juga yang memilih bermain sepak bola dengan tim lokal tempat mereka berada.

Pemain Bali United yang melakukan itu, yaitu Wawan Hendrawan dan Leonard Tupamahu yang sempat bergabung dengan tim Selebritis FC.

Pemain lain, yakni Taufiq, Samuel Reimas, Agus Nova, Kadek Agung, dan Stefano Lilipaly pun ikut bergabung dengan tim lokal di Bali.

Selain menjaga kondisi fisik, para pemain Bali United juga tetap mengasah teknik dan taktik, agar tidak bermasalah saat kembali bergabung dengan tim.

Pelatih Bali United,  Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues alias Teco, merespons dengan baik cara anak asuhnya mengisi vakum latihan dan kompetisi.

"Tim sudah diliburkan dan tidak ada latihan lagi, karena kompetisi resmi belum dilanjutkan. Tentu hal yang bagus, para pemain bisa menjaga kondisi fisik mereka. Mereka bisa bergabung dengan tim lokal juga hal yang baik, agar teknik dan taktik mereka tidak hilang saat tim diliburkan saat ini," kata Teco dikutip dari situs resmi klub.

"Tetapi, saya memberi saran kepada pemain, berhati-hati saat bermain dan berlatih bersama tim lain. Usahakan untuk meminimalisir cedera yang merugikan diri sendiri maupun tim nantinya," ujar Teco.

Sebelum libur berlatih, para pemain Bali United, menjalani laga pekan ketiga Liga 1 2020 kontra Madura United pada 15 Maret 2020.

Para pemain Bali United juga sempat berkumpul dan menjalani latihan sejak awal Agustus lalu sebelum akhirnya kembali diliburkan, karena tidak dapat izin dari Polri.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved