Breaking News:

Berita Bogor

Wali Kota Bogor Bima Arya Selusuri Sungai Ciliwung dari Bogor ke Depok, Ini yang Ditemukannya

Wali Kota Bogor Bima Arya selusuri Sungai Ciliwung dari Bogor ke Depok bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Komunitas Kota Bogor.

Wartakotalive.com/Vini Rizki Amelia
Wali Kota Bogor Bima Arya usai selusurI Sungai Ciliwung dari Bogor ke Depok disambut Kadis Damkar dan Kabid Dinas Damkar Kota Depok sesampainya di Komunitas Ciliwung Depok saat jelajahi Sungai Ciliwung dari Bogor-Depok, Jalan Boulevard Grand Depok City, Pancoran Mas, Selasa (10/11/2020). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Vini Rizki Amelia

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Wali Kota Bogor Bima Arya selusurI Sungai Ciliwung dari Bogor ke Depok bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Komunitas Kota Bogor .

Pihak Bima Arya yang menjelajahi Sungai Ciliwung bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Komunitas Kota Bogor itu dimulai dari Sukaresmi Bogor hingga ke lokasi Komunitas Ciliwung Depok yang berada di bawah jembatan Grand Depok City (GDC), Pancoran Mas, Depok..

Sesampainya di lokasi Komunitas Depok pada Selasa sore sekitar pukul 16.30, Bima Arya disambut oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Kadis Damkar) Kota Depok Gandara dan juga Kepala Bidang Dinas Damkar Kota Depok Denny Romulo.

“Kami mencatat ada sejumlah titik yang dijadikan limbah,” papar Bima Arya di lokasi Komunitas Ciliwung Kota Depok, Jalan Boulevard Grand Depok City, Pancoran Mas, Depok, Selasa (10/11/2020).

Dari penjelajahannya itu, Bima Arya mengatakan dirinya melihat limbah yang turun atau dibuang ke Sungai Ciliwung yang ada di wilayah Kota Depok.

Bima Arya menduga, limbah tersebut merupakan pabrik tahu. Selain itu, sebelum memasuki wilayah Kota Depok, Bima Arya melihat terdapat titik sampah yang seakan dibiarkan. 

"Catatan tersebut akan saya sampaikan kepada pejabat berwenang di lokasi temuannya, sehingga dapat dijadikan perhatian bersama," ujar Bima Arya.

Kegiatan yang bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November ini, Bima mengatakan babwa perlunya sebuab pahlawan kekinian yang peduli terhadap lingkungan.

Menurutnya, komunitas yang peduli terhadap sungai Ciliwung, baik di Kota Bogor maupun Kota Depok, merupakan pahlawan kekinian masa kini.

Halaman
12
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved