Breaking News:

Timnas

Timnas Indonesia U-19 Gelar TC di SUGBK Mulai 13-23 November 2020

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan bahwa Timnas Indonesia U-19 akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta pada 13-20 November 2020.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
pssi.org
Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi. 

Sebelumnya, skuad Garuda Nusantara, julukan Timnas U-19, telah menyelesaikan pemusatan latihan di Kroasia selama dua bulan.

Sesampainya di Tanah Air, para pemain Timnas U-19 menjalani pemusatan latihan secara virtual sejak Kamis (5/11/2020) hingga Minggu (15/11/2020).

Namun, belum usai latihan secara virtual, PSSI berencana menggelar latihan untuk Timnas U-19 secara langsung di lapangan pada Jumat (13/11/2020) sampai Senin (23/11/2020).

"Timnas Indonesia U-19 akan kumpul pada Jumat (13/11/2020) untuk menggelar latihan secara langsung. Rencananya, latihan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta," kata Yunus dikutip dari Tribunnews.com.

Sementara itu saat ditanya soal perkembangan pemusatan latihan lanjutan di luar negeri sebagai pengganti Tournament Toulon, Yunus mengaku bahwa pihaknya masih terus mematangkan rencana latihan Timnas U-19 di luar negeri.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut ada tiga negara yang jadi opsi lanjutan TC Garuda Muda di luar negeri, yakni Belanda, Jepang dan Korea Selatan.

“Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 pengganti Perancis masih digodok. Antara Belanda dan Korea Selatan. Masih menunggu jawaban dari asosiasi sepak bola negara masing-masing,” terang Yunus.

“Kami masih belum tahu akan berapa lama Timnas Indonesia U-19 di luar negeri. Masih menunggu keadaan saja di sana. Kami masih melihat kondisi di negara yang dituju,” tutur Yunus.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku cukup puas dengan kemajuan David Maulana dan kawan-kawan selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia.

Untuk terus menjadikan Timnas Indonesia U-19 lebih padu lagi, Tae-yong masih merombak beberapa sektor dan memrogramkan kembali pemusatan latihan.

Saat ini, Shin Tae-yong berada di kampung halamannya, Korea Selatan.

Meski demikian, ia terus memantau perkembangan para pemain Timnas Indonesia U-19 secara daring.

Persiapan Timnas Indonesia U-19 dilakukan untuk tampil pada Piala Asia U-19 yang dihelat 22 Februari dan Piala Dunia U-20 pada Mei 2021.

Indonesia bertindak sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved