Breaking News:

Berita Jakarta

Pengerjaan Pembangunan Kolam Retensi di Rorotan Ditargetkan Rampung Desember 2020

Pembangunan kolam retensi atau long storage di Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara rampung Desember 2020.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Panji Baskhara
Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Sebuah alat berat melakukan pembangunan kolam retensi atau long storage di Jalan Babek TNI RW 10 Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (11/11/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNGPRIOK - Pembangunan kolam retensi atau long storage di Jalan Babek TNI RW 10 Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara ditargetkan selesai Desember 2020 mendatang.

Menurut Kasatpel SDA Kecamatan Cilincing, Cahyo Budi Setiawan mengatakan saluran air sepanjang 400 meter itu sudah dikerjakan sejak Oktober 2020.

"Untuk target selesai dari saluran sepanjang 400 meter itu diperkirakan sekitar bulan Desember 2020," ucapnya Cahyo, Rabu (11/11/2020).

Pembangunan kolam retensi tersebut fungsinya sebagai transit air dari RW 04 dan RW 10 Rorotan sebelum air tersebut mengalir ke saluran PHB di depan lahan tidak terpakai di RW 10 Kelurahan Rorotan.

Baca juga: Antisipasi Genangan Air, Pelaku UMKM Hingga Awak Bus Bersihkan Saluran Air di Terminal Tanjung Priok

Baca juga: Ratusan Hewan Peliharaan Penular Rabies Divaksinasi Petugas Sudin KPKP di Kepulauan Seribu

Baca juga: Pembangunan Waduk Wirajasa Cipinang Melayu Ditargetkan Rampung Akhir Desember 2020

Setelah air masuk ke dalam long storage, nantinya kembali dialirkan ke saluran PHB sepanjang 1,3 kilometer di area Perumahan Nusa Kirana, RW 12 dan RW 13 Kelurahan Rorotan.

“Kemudian disalurkan ke Kali Blencong sebelum akhirnya dibuang ke laut,” sambungnya.

Adapun dari pengerjaan kolam retensi yang memiliki kedalaman enam meter tersebut, Cahyo mengatakan akan dibuat pada sebuah lahan depan Komplek TNI Babek RW 10 Kelurahan Rorotan.

Upaya Penanggulangan Banjir dan Genangan di Ibu Kota

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara terus melakukan upaya-upaya dalam rangka penanggulangan banjir dan genangan.

Berkaitan dengan hal itu Pemkot Jakarta Utara membangun kolam retensi atau long storage di Jalan Babek TNI, RW 10 Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved