Breaking News:

Job Fair Virtual Dibuka Hingga 30 November, Tersedia 248 Lowongan untuk Lulusan S1, D3, Hingga SMA

Kepada para pelamar yang sebelumnya telah melamar pekerjaan melalui virtual job fair, lanjut Wilopo, diharapkan dapat bersabar.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Dedy
Warta Kota/Andika Panduwinata
Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Mohamad Rakhmansyah saat memberikan penjelasan tentang Job Fair Virtual, Kamis (3/9/2020) 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG --- Masyarakat, khususnya warga Kota Tangerang yang ingin mencari kerja bisa melamar kerja melalui Virtual Job Fair Kota Tangerang.

Adapun proses penerimaan lowongan pekerjaan akan berlangsung hingga 30 November 2020. Dengan jumlah formasi jabatan 33, jumlah lowongan 248.

“Dengan kualifikasi Pendidikan S1 sebanyak 40 orang, D3 sebnyak 83 orang, SMA/SMK sebanyak 125 orang,” ucap Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Wilopo Tetuko, kepada Wartakotalive.com, Rabu (11/11/2020).

Berbagai formasi jabatan ditawarkan seperti apoteker, Customer Relation Officer, Finance dan beberapa posisi penting lainnya.

Wilopo Tetuko, mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali menggelar Virtual Job Fair sebagai upaya memenuhi kebutuhan masyarakat akan pekerjaan.

“Selain itu, karena adanya kebutuhan dari perusahaan, baik dari dalam maupun luar Kota Tangerang. Virtual Job Fair juga sebagai sarana untuk mempertemukan para pelamar dan perusahaan, di mana proses rekrutmen sepenuhnya diserahkan kepada perusahaan,” ujarnya saat ditemui di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (11/11/2020).

Kepada para pelamar yang sebelumnya telah melamar pekerjaan melalui virtual job fair, lanjut Wilopo, diharapkan dapat bersabar.

Karena harus melalui proses seleksi yang dilakukan oleh pihak perusahaan.

“Virtual job fair ini diharapkan dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat. Sehingga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan,” katanya.

Seperti diberitakan Pemerintahan Kota Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan melakukan berbagai upaya dalam menekan laju angka pengangguran. Terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini. 

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved