Breaking News:

Serapan Anggaran Kota Bekasi Baru Terealisasi 64 Persen, Wali Kota Kumpulkan Kepala Dinas

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengadakan rapat internal bersama jajaran kepala dinas setiap SKPD di Stadion Patriot Candrabhaga.

Warta Kota/Rangga Baskoro
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi 

WARTAKOTALIVE.COM, Bekasi Selatan -- Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengadakan rapat internal bersama jajaran kepala dinas setiap SKPD di Stadion Patriot Candrabhaga, pada Senin (9/11/2020) lalu.

Usai rapat, Rahmat menjelaskan bahwa dikumpulkannya para kadis sebagai tindaklanjut disahkannya KUA PPAS anggaran tahun 2020.

"Rapat berkenaan dengan keseimbangan belanja, agar APBD kita, yang kemarin disahkan di perubahan anggaran, antara pendapatannya dengan belanja seimbang," ujar Rahmat saat dikonfirmasi, Selasa (10/11/2020).

Baca juga: Peringati Hari Pahlawan, Warga Kabupaten Bekasi Heningkan Cipta di Tugu Bambu Cikarang

Secara keseluruhan, Rahmat menjelaskan total serapan anggaran baru terealisasi sebesar 64 persen dari target.

Guna menyeimbangkan antara pemasukan dan rencana belanja, pihaknya pun memanggil para kepala dinas.

"Jadi kalau misalnya nanti tanggal 13 Desember kita belanja harganya 10 rupiah, harus ada uang 10 rupiah, jangan cuma ada anggaran 8 rupiah saja, nanti minus," ungkapnya.

Baca juga: Kesembuhan Covid-19 Tinggi, Walkot Bekasi: Sekolah sudah bisa Dibuka, Daring Bikin Murid Malas

Penanganan Covid-19 yang secara masif dilakukan Pemkot Bekasi membuat target penyerapan anggaran di akhir tahun sulit diprediksi.

"Belum tentu serapannya 100 persen. Makanya tadi evaluasi pendapatannya. Bisa saja (nanti) jadi beban hutang, bisa saja ada surplus, tergantung dari evaluasi kerja yang ditunjukkan APBD terhadap satu tahun perjalanan," ungkap Rahmat.

Meski begitu, Rahmat optimis para kepala dinas bisa melanjutkan proyeksi kegiatan yang diprioritaskan dengan sisa anggaran yang tersedia, sehingga anggaran terserap secara maksimal.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved