Breaking News:

Pilkada Tangsel

Rahayu Saraswati Resmi Laporkan Pemilik Akun yang Lecehkan Dirinya ke Polres Tangsel

Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rahayu Saraswati, melaporkan pemilik akun media sosial Facebook yang melecehkan dirinya.

Editor: Valentino Verry
Wartakotalive.com/Rizki Amana
Calon Wakil Wali Kota Tangsel, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo. 

WARTAKOTALIVECalon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, melaporkan pemilik akun media sosial Facebook yang melakukan pelecehan seksual terhadap dirinya.

Salah satu akun Facebook, bernama Bang Djoel, mengunggah foto Saraswati yang tengah menunjukkan kondisi hamilnya dengan perut yang membesar.

Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel hendak menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Kabupaten Tangerang pada Selasa (8/9/2020). Pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan tahapan Pilkada Tangsel yang harus dijalani masing-masing kandidat.
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel hendak menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Kabupaten Tangerang pada Selasa (8/9/2020). Pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan tahapan Pilkada Tangsel yang harus dijalani masing-masing kandidat. (Warta Kota)

Namun, keterangan dari foto itu yang membuat Saraswati naik pitam, karena menjurus serangan politik dengan pelecehan seksual.

 "Yang mau coblos udelnya silakan..Udel dah diumbar..pantaskah jadi panutan apalagi pemimpin tangsel ??," tulis pemilik akun Bang Djoel.

Belakangan postingan tersebut ternyata dihapus. Tangkapan gambar postingan tersebut pun viral, termasuk di Twitter dan di-retweet sendiri oleh Saraswati.

Serangan pelecehan seksual itu bukan pertama kali dialami Keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto itu.

Calon Wakil Wali Kota Tangsel Rahayu Saraswati Djojohadikusumo
Calon Wakil Wali Kota Tangsel Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Istimewa)

Saraswati yang hadir langsung ke Mapolres Tangsel untuk melaporkan kasus dugaan pelecehan seksual itu, mengatakan, kasusnya bukanlah terkait politik.

Pelaporan yang dilakukannya merupakan bentuk perlawanan terhadap pelaku pelecehan seksual.

Ia ingin menjadi contoh bagi semua korban pelecehan seksual untuk berani berbicara dan melaporkannya ke pihak yang berwajib.

"Ini menjadi contoh buat saudara saudari kita, bukan hanya perempuan, siapapun yang mengalami pelecehan seksual harus berani bicara, kita dukung semua untuk menegakkan keadilan," ujar Saraswati, Selasa (10/11/2020).

Muhammad dan Rahayu Saraswati dalam acara 'Penyampaian Visi Misi Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan 2020' di Hotel Aviary Bintaro, Pondok Aren, Tangsel pada Rabu (14/10/2020).
Muhammad dan Rahayu Saraswati dalam acara 'Penyampaian Visi Misi Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan 2020' di Hotel Aviary Bintaro, Pondok Aren, Tangsel pada Rabu (14/10/2020). (Istimewa)
Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved