Breaking News:

Berita nasional

Presiden Jokowi : Indonesia Butuh Banyak Inovator di Berbagai Sektor

Presiden Joko Widodo menyambut baik penyelenggaraan Inovasi Indonesia Expo 2020 yang merupakan acara tahunan pameran riset teknologi inovasi terbesar

Tribunnews.com
Presiden Jokowi 

Wartakotalive.com, Jakarta - Inovasi merupakan kunci transformasi dan energi untuk menciptakan perubahan.

Berbagai inovasi seringkali muncul sebagai solusi untuk mengatasi permasalahan dan sebagai modal untuk memenangkan persaingan.

Oleh karena itu, Presiden Joko Widodo menyambut baik penyelenggaraan Inovasi Indonesia Expo 2020 yang merupakan acara tahunan pameran riset teknologi inovasi terbesar yang diikuti berbagai lembaga penelitian dan industri.

"Saya menyambut gembira dan menyampaikan penghargaan atas diselenggarakannya Expo Inovasi Indonesia ini," ujarnya saat membuka gelaran tersebut secara virtual sebagaimana ditayangkan dalam kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Selasa, (10/11/2020).

Presiden berujar, selama masa pandemi ini kita melihat banyak negara berlomba-lomba menjadi yang terdepan, menjadi yang tercepat, melalui inovasi di berbagai bidang.

Hal tersebut menunjukkan pentingnya inovasi, terlebih untuk menjadi yang terunggul di masa sulit akibat pandemi ini.

Indonesia tak mau tertinggal dengan turut melahirkan inovasi di bidang kesehatan.

Satu di antaranya vaksin Merah Putih yang terus diupayakan untuk mempercepat penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

"Para inovator juga berhasil menemukan karya-karya yang sangat dibutuhkan bagi percepatan penanganan Covid-19, salah satunya GeNose yang bisa mendeteksi virus melalui tiupan dari mulut yang mudah dan cepat. Berbagai komunitas peneliti juga terus bekerja untuk menemukan obat dan terapi yang efektif bagi pengobatan Covid," kata Presiden.

Semua hal itu menunjukkan bahwa negara kita tak berkekurangan talenta-talenta hebat yang siap berkarya untuk kemandirian dan keunggulan bangsa.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved