Breaking News:

Direktur PT LIB: Saya Akan Nyerah kalau Liga Tidak Jalan Selamanya

Direktur Utama PT Liga Indonesia Akhmad Hadian Lukita menyatakan akan menyerah jika Liga Indonesia tak dapat dilanjutkan.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/Abdul Majid
Direktur Utama PT Liga Indonesia Akhmad Hadian Lukita. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Direktur Utama PT Liga Indonesia Akhmad Hadian Lukita menyatakan akan menyerah jika Liga Indonesia tak dapat dilanjutkan.

Pertengahan tahun 2020, Akhmad Hadian Lukita terpilih menjadi Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggantikan Cucu Somantri yang mengundurkan diri dari jabatan tersebut.

Hadian Lukita terpilih melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang dilakukan secara virtual. Seluruh klub Liga 1 mendukung direksi dan komisaris terpilih.

Namun sayang, baru beberapa bulan mengemban jabatan sebagai Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita harus bekerja keras menghadapi permasalahan berat.

Baca juga: Liga 1 Tak Jelas Kelanjutannya, Media Malaysia Dorong Pemain Indonesia Berkiprah di Negeri Jiran

Liga 1 2020 yang telah dihentikan pada Maret karena pandemi Covid-19, kembali dijadwalkan bergulir pada awal Oktober. Segala persiapan sudah PT LIB kerjakan.

H-2 jelang bergulirnya Liga, Kepolisian Republik Indonesia tak memberikan izin karena kasus pandemi belum menurun dan persiapan Pilkada.

Seluruh klub baik Liga 1 maupun Liga 2 langsung menyoroti kinerja PT LIB yang dinilainya tidak cakap dalam mengurus persiapan bergulirnya Liga.

Di tambah jadwal dihelat kembali pada 1 November lalu juga kembali tak terlaksana, berujung menunda kompetisi hingga Februari 2021 membuat klub-klub semakin bertanya-tanya.

Hadian yang sebenarnya punya karier bagus sebelum menjabat Dirut PT LIB yakni Direktur Utama PT LAPI Divusi, perusahaan bidang informasi dan teknologi mengaku tak gentar dengan permasalahan yang ada.

Ia justru sangat tertantang dengan permasalahan ini dan dirinya yang sudah ditunjuk akan berusaha keras agar kompetisi kembali bergulir.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved