Breaking News:

Garuda Select

BhayangkaraFC U-16 Sumbang Tiga Pemain ke Garuda Select Jilid 3  

Tiga pemain Bhayangkara FC U-16 terpilih dalam program Garuda Select III, yaitu Daniel Naa, Frezy Al-Hudaifi, dan Muhammad Faqih Maulana.

pssi.org
Suasana seleksi program Garuda Select di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dari tanggal 27 Oktober hingga 4 November 2020. 

Asisten Manajer Bhayangkara FC U-16, Yongky Pandu Pamungkas, mengatakan bahwa ketiga pemain tersebut memang sudah dipantau Dennis Wise sebelumnya.

Namun, karena tahun lalu usianya masih belum mencukupi membuat mereka baru dapat kesempatan masuk skuad Garuda Select musim ini.

“Memang dari tahun kemarin anak-anak itu sudah terpantau oleh tim Garuda Select. Tetapi, mereka terbentur usia yg masih belum cukup,” kata Yongky dikutip dari situs resmi klub, Selasa (10/11/2020).

“Untuk Frezy, tahun kemarin sudah mengikuti seleksi Garuda Select jilid III dan bersama Faqih pernah terpanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas U-16 beberapa kali. Jadi layak jika mereka terpilih, karena skill dan kemampuannya,” tutur Yongky.

Sementara itu pelatih kepala Bhayangkara FC U-16, Anang Ma’ruf, berharap ketiga pemainnya bekerja keras dalam menuntut ilmu bersama Garuda Select.

Sehingga begitu kembali ke klub, mereka bisa menjadi contoh bagi para pemain Bhayangkara FC lainnya.

“Ini merupakan aset untuk tim Bhayangkara FC. Semoga ke depan mereka kembali dari Garuda Select dapat menularkan ilmunya ke anak anak lainnya,” kata Anang Ma’ruf.

“Saya mengucapkan selamat kepada para pemain Bhayangkara U-16 yang lolos ke Garuda Select semoga menjadi pemain yang berkualitas. Tetap semangat, bekerja keras dan selalu belajar,” pungkasnya.

Berbeda dari dua musim sebelumnya yang berlatih di Inggris dan Italia, pemain yang lolos dalam seleksi Garuda Select jilid ketiga itu bakal menjalani latihan di Jerman.

Hal itu dikatakan Mirwan Suwarso sebagai perwakilan dari Mola TV dalam rilis yang diterima Tribunnews.com.

“Jika tahun lalu mereka bermain di Inggris dan Italia, kali ini Jerman sudah menyatakan kesediaannya untuk bekerja sama dengan program kami. Mereka dari klub besar, seperti Borussia Dortmund, Bayern Muenchen, Schalke , Eintrach Frankfurt, dan FC Cologne akan menjamu mereka,” jelas Mirwan.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Sigit Nugroho
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved