Breaking News:

Virus Corona Tangsel

Berkat Kerja Keras RLC Kota Tangsel Kembali Pulangkan Tujuh Penyintas Covid-19

RLC Kota Tangsel kembali memulangkan tujuh penyintas virus corona usai menjalani masa perawatan dan isolasi di fasilitas kesehatan tersebut.

Wartakotalive.com/Rizki Amana
Koordinator RLC Kota Tangsel, Suhara Manullang. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangerang Selatan (RLC Kota Tangsel) kembali memulangkan tujuh penyintas virus corona usai menjalani masa perawatan dan isolasi di fasilitas kesehatan tersebut. 

Koordinator RLC Kota Tangsel, Suhara Manullang, mengatakan dipulangkannya tujuh orang tersebut turut menambah daftar panjang pasien yang telah menjalani masa perawatan dan isolasinya. 

Sebab, sejak dioperasikan pada 16 April 2020 lalu ratusan orang telah dipulangkan usai dinyatakan sembuh dari infeksi Covid-19.

Tenaga Medis RLC Kota Tangsel bersama para penyintas covid-19 yang dipulangkan pada Jumat (6/11/2020). (Warta Kota/Rizki Amana)
Tenaga Medis RLC Kota Tangsel bersama para penyintas covid-19 yang dipulangkan pada Jumat (6/11/2020). (Warta Kota/Rizki Amana) (Warta Kota/Rizki Amana)

"Rumah Lawan Covid Tangerang Selatan bersyukur kembali memulangkan tujuh pasien, yaitu tujuh pasien ini ada beberapa mahasiswa, juga driver, juga perusahaan swasta," kata Suhara saat ditemui di RLC Kota Tangsel, Serpong, Selasa (10/11/2020).

"Dari tujuh pasien ini dari 790 orang yang pernah dirawat di Rumah Lawan Covid-19. Sampai hari ini yang pulang 731 orang termasuk tujuh orang yang pulang hari ini," sambungnya. 

Suhara menuturkan, para penyintas Covid-19 yang telah dipulangkan itu secara keseluruhan tercatat sebagai orang tanpa gejala (OTG). 

Randa Yulianzah (27) remaja penyintas covid-19 yang dipulangkan dari RLC Kota Tangsel.
Randa Yulianzah (27) remaja penyintas covid-19 yang dipulangkan dari RLC Kota Tangsel. (Wartakotalive.com/Rizki Amana)

Kendati tercatat sebagai OTG, Suhara mengaku terus memantau perkembangan para pasien itu saat berada di RLC Kota Tangsel

Sementara itu, saat ini RLC Kota Tangsel masih melakukan perawatan medis dan isolasi puluhan pasien infeksi Covid-19.

"Dan yang masih dirawat hari ini ada 37 orang di Rumah Lawan Covid-19," ujarnya. 

Sementara itu,  seorang remaja putra penyintas Covid-19 bernama Jamin Pranata kini dapat kembali berkumpul bersama keluarga tercinta usai terpisah selama 13 hari setelah dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona. 

Alifah Wati (30) penyintas covid-19 yang dipulangkan dari RLC Kota Tangsel
Alifah Wati (30) penyintas covid-19 yang dipulangkan dari RLC Kota Tangsel (Warta Kota)
Halaman
12
Penulis: Rizki Amana
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved