Breaking News:

Porprov Banten

Atlet Panjat Tebing Kota Tangerang Giat Berlatih untuk Capai Target di Porprov Banten 2022

Atlet panjat tebing Kota Tangerang siap mengamankan medali emas di kejuaraan pekan olahraga Provinsi Banten tahun 2022 mendatang.

Warta Kota/Rafsanjani Simanjorang
Arsani Maidi, selaku pelaksana tugas FPTI (federasi panjat tebing Indonesia) Kota Tangerang 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Atlet panjat tebing Kota Tangerang siap mengamankan medali emas di kejuaraan pekan olahraga Provinsi Banten tahun 2022 mendatang.

Arsani Maidi, pelaksana tugas FPTI (federasi panjat tebing Indonesia) Kota Tangerang, mengatakan seluruh atlet Kota Tangerang bersemangat berlatih untuk mengamankan medali emas nantinya.

Hanya saja, ada satu kendala yang dihadapi oleh atlet FTPI Kota Tangerang dalam berlatih, yakni sarana dan prasarana.

Kejuaraan Panjat Tebing bertajuk IFSC ACC Asian Championship 2019 resmi diselenggarakan di Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor  6 hingga 10 November 2019.
Kejuaraan Panjat Tebing bertajuk IFSC ACC Asian Championship 2019 resmi diselenggarakan di Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor 6 hingga 10 November 2019. (TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne)

"Sarana berlatih yang ada di alun-alun belum lengkap, di mana hanya ada lead climbing, bouldering sedangkan speed climbing tidak ada, tapi perlu diketahui, sarana lead juga sedang direnovasi," ucap pria kelahiran Lampung, 20 Mei 1978 ini kepada Warta Kota, Selasa (10/11/2020).

Menurut Arsani, jika ingin meraih emas di Porprov 2022 mendatang, sarana dan prasarana tersebut meski segera diperbaiki.

Arsani menjelaskan, peluang menjaga asa meraih medali emas masih terbuka lebar mengingat waktu penyelenggaraan ada di tahun 2022, sehingga masih bisa melengkapi sarana dan prasarana berlatih.

Fasilitas panjat tebing yang ada di Alun-Alun Kota Depok.
Fasilitas panjat tebing yang ada di Alun-Alun Kota Depok. (WARTA KOTA/VINI RIZKI AMELIA)

Ada pun saat ini, atletnya terpaksa meminjam sarana latihan salah satu klub panjat tebing di Kota Tangerang untuk berlatih.

Selain itu, ada pula tantangan lainnya yang dihadapi oleh FTPI Kota Tangerang di masa pandemi Covid-19, dimana atlet tak bisa sepenuhnya berkumpul, sesuai dengan anjuran pemerintah.

"Tim kami bagi, dan jadwalnya pun berbeda. Target kami mempertahankan juara umum di kancah panjat tebing jadi kesiapan para atlet penting," sambungnya.

Ilustrasi
Ilustrasi (Tribunnews.com)

Jika sebelumnya dari 18 nomor yang diperlombakan, pihaknya meraih 11 medali emas, Arsani berharap kenaikan prestasi dapat diwujudkan di Porprov 2022 mendatang. 

Penulis: Rafzanjani Simanjorang
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved