Pilkada Tangsel

KPU Kota Tangsel Distribusikan APD Covid-19 ke Seluruh TPS

KPU Kota Tangsel menyatakan pihaknya telah mendistribusikan alat pelindung diri (APD) Covid-19.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Banu Adikara
Ketua Pokja Daftar Pemilih KPU Tangsel, Ahmad Mujahid Zein di kantornya. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - KPU Kota Tangsel menyatakan pihaknya telah mendistribusikan alat pelindung diri (APD) Covid-19. 

Komisioner KPU Kota Tangsel Divisi Teknis, Ahmad Mujahid Zein, mengatakan distribusi tersebut disebarkan ke 2.963 tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di tujuh kecamatan. 

"Kalau yang didistribusi baru APD. Mayoritas APD, APD untuk di KPPS yang sudah banyak turun," kata Mujahid saat dikonfirmasi, Tangsel, Senin (9/11/2020).

Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel hendak menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Kabupaten Tangerang pada Selasa (8/9/2020). Pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan tahapan Pilkada Tangsel yang harus dijalani masing-masing kandidat.
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel hendak menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Kabupaten Tangerang pada Selasa (8/9/2020). Pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan tahapan Pilkada Tangsel yang harus dijalani masing-masing kandidat. (Warta Kota)

"APD yang sudah didistribusikan itu baru tempat cuci tangan, sabun, dinsekfektan dan semprotannya kemudian handsanitizer, face shield, kemudian tissue," lanjutnya. 

Mujahid menuturkan, APD yang telah didistribusikan pihaknya itu terdiri dari faceshield, masker, dan sarung tangan. 

Menurutnya, pendistribusian telah dilakukan pihaknya karena sebagian panitia ad hoc Pilkada 2020 Kota Tangsel telah menjalankan tugas di masyarakat. 

Petugas berpakaian APD lengkap, tengah menata perlengkapan kesehatan di Wisma Atlet Kemayoran beberapa waktu lalu.
Petugas berpakaian APD lengkap, tengah menata perlengkapan kesehatan di Wisma Atlet Kemayoran beberapa waktu lalu. (Dok. Kementerian PUPR)

Sementara itu, logistik lainnya berupa bilik suara, kotak suara, dan kertas suara maupun perlengkapan lain di TPS masih dalam tahap produksi. 

"Itu masih sedang dilakukan produksi," pungkasnya. 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved