Komplotan Pemalak di Kebon Pisang Ditangkap Polisi

Komplotan pemalak yang biasa beraksi di bantaran rel kereta Kampung Muara Bahari RT 12 RW 12 Kelurahan Tanjung Priok, Jakarta Utara ditangkap polisi. 

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Polisi menangkap komplotan pemalak yang biasa beraksi di bantaran rel kereta Kampung Muara Bahari RT 12 RW 12 Kelurahan Tanjung Priok, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Komplotan pemalak yang biasa beraksi di bantaran rel kereta Kampung Muara Bahari RT 12 RW 12 Kelurahan Tanjung Priok, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara ditangkap polisi

Ada lima orang tersangka yang berhasil diringkus oleh aparat kepolisian masing masing berinisial MI (25), IE (21), S (22), MA (18), dan U (31). 

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Sudjarwoko mengatakan peristiwa bermula saat korban MPW (30) mengaku dihadang oleh para tersangka pada malam hari. 

Baca juga: Polisi Ringkus Enam Pemuda Pemalak Sopir Truk di Kapuk Cengkareng

“Pelaku IE meminta korban untuk menyerahkan barang miliknya,” ujar Sudjarwoko, Senin (9/11/2020). 

Pelaku pun sempat mengancam korban sambil menunjukkan senjata tajam jenis celurit. Adapun empat pelaku lainnya melakukan penggeledahan terhadap korban. 

"Pelaku mengambil satu buah handphone dan uang milik korban sejumlah Rp. 600.000,” kata Sudjarwoko. 

Baca juga: VIDEO: Viral di Media Sosial, Pemalak Sopir Truk di Jembatan Tiga Diringkus Polisi

Setelah itu korban diminta pelaku untuk pergi dan korban langsung melapor ke polisi bahwa barang miliknya telah dirampas dengan kekerasan. 

Berdasarkan laporan tersebut, Sudjarwoko mengatakan langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku pemalakan. 

"Alhamdulilah, saat dilakukan pengejaran. Lima pelaku masih berada dalam TKP dan langsung kita bawa beserta barang buktinya," katanya. 

Berdasarkan hasil interograsi, keempat pelaku diketahui merupakan pemain lama atau pernah melakukan tindak kejahatan dan lokasi yang sama. 

Baca juga: VIDEO: Viral di Media Sosial, Pemalak Sopir Truk di Jembatan Tiga Diringkus Polisi

Adapun barang bukti yang diamankan satu buah ponsel Oppo A57 dan sebuah celurit. Sementara dua pelaku lainnya yakni D (30) dan AB (22) saat ini masih dalam pengejaran. 

Atas perbuatannya, kelima pelaku yang telah ditangkap dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman kurungan penjara paling lama 12 tahun.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved