Breaking News:

Liga Inggris

Hasil Akhir: Manchester City VS Liverpool Berakhir Imbang 1-1

Pertandingan berakhir dengan skor 1-1, Manchester City masih berada di urutan 11 dengan poin 12 sedangkan Liverpool pada urutan ketiga dengan 17 poin.

premierleague.com
Gabriel Jesus membalas gol ke gawang Liverpool pada laga pekan kedelapan Liga Inggris 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -  Hujan turun menandai laga pekan kedelapan antara tuan rumah Manchester City dengan juara Liga Inggris musim lalu Liverpool di Etihad Stadium, Manchester, Minggu (8/11/2020) malam WIB.

Pep Guardiola memainkan skema permainan 4-3-3 menempatkan tiga pemain di depan, Raheem Sterling, Gabriel Jesus dan Ferran Torres. Sedangkan Jurgen Klopp bermain dengan pola 4-2-3-1 dengan Mohamed Salah sebagai ujung tombaknya.

Babak pertama dimulai, Roberto Firmino dapat umpan dari Mohamed Salah dengan kaki kirinya menendang bola dari luar kotak penalti, tapi dapat di blok.

Kemudian Diogo Jota menyodorkan bola ke Sadio Mane dalam area penalti, tapi Mane terperangkap off side. Tidak lama berselang pergerakan Mane dalam kotak penalti dilanggar Kyle Walker, wasit Craig Pawson langsung menunjuk titik penalti.

Mohamed Salah mencetak gol dari titik penalti ke gawang Manchester City
Mohamed Salah mencetak gol dari titik penalti ke gawang Manchester City (premierleague.com)

Mohamed Salah tampil sebagai algojo, tendangan kerasnya mengarah ke sudut kiri gawang yang dijaga oleh Ederson Moraes, 1-0 untuk Liverpool pada menit ke-13.

Gabriel Jesus menyamakan skor pada Gabriel Jesus pada menit ke-31, menerima umpan dari Kevin De Bruyne didalam area penalti Jesus berhasil lepas dari adangan dua bek Liverpool dan kaki kirinya menendang bola ke gawang, kedudukan jadi 1-1.

Pergerakan Kevin De Bruyne dari sisi kanan ke pertahanan Liverpool, tendangannya mengenai tangan kiri Joseph Gomez, wasit melihat VAR dan memberikan penalti untuk City.

Giliran Kevin De Bruyne jadi algojonya, sayang tendangan kaki kanannya ke sisi kiri gawang Alisson Becker melenceng, De Bruyne kecewa karena gagal menambah gol buat timnya.

Kevin De Bruyne gagal mencetak gol dari titik penalti karena bolanya melenceng ke sisi kiri gawang Liverpool
Kevin De Bruyne gagal mencetak gol dari titik penalti karena bolanya melenceng ke sisi kiri gawang Liverpool (premierleague.com)

Masuk babak kedua Liverpool langsung mendapatkan peluang dari Salah dan Jota. City juga mendapat peluang ketika umpan Joao Cancelo disundul Gabriel Jesus tapi gagal menjadi gol.

Jurgen Klopp di menit ke-59 menarik keluar Roberto Firmino dan memasukan Xherdan Shaqiri, terus Trent Alexander-Arnold mengalami cedera dan digantikan James Milner.

Halaman
12
Penulis: Umar Widodo
Editor: Umar Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved