Breaking News:

Porprov Banten 2022

Ahsan Ismail Anwar Atlet Panahan Kota Tangerang Bertekad Meraih Prestsi Terbaik di Porprov Banten

Ahsan Ismail Anwar merupakan salah satu atlet panahan Kota Tangerang, yang diharapkan bisa meraih prestasi di Porprov Banten 2022.

Ahsan Ismail Anwar Atlet Panahan Kota Tangerang Bertekad Meraih Prestsi Terbaik di Porprov Banten
Warta Kota/Rafsanjani Simanjorang
Ahsan Ismail Anwar, atlet panahan Kota Tangerang

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Ahsan Ismail Anwar merupakan salah satu atlet panahan Kota Tangerang, yang diharapkan bisa meraih prestasi di pekan olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2022.

Ada beberapa catatan prestasi yang telah diraih oleh atlet yang lahir pada 16 Oktober 1995 ini, sejak dirinya jadi atlet panahan Kota Tangerang di tahun 2008 lalu.

Medali perunggu di pekan olahraga kota menjadi medali awal dirinya sebagai atlet, kemudian dua medali emas di kejuaraan nasional kelas pelajar ia raih di tahun yang sama di Universitas Negeri Jakarta.

Atlet panahan dari Perpani Kota Bogor mulai berlatih kembali di GOR Pajajaran dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.
Atlet panahan dari Perpani Kota Bogor mulai berlatih kembali di GOR Pajajaran dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19. (Warta Kota/Yudistira Wanne)

Prestasinya di level Porprov tahun 2018 lalu adalah medali emas di kategori beregu, dan medali perunggu di kategori tunggal, serta emas di kategori mix team.

Ihsan yang juga atlet klub panahan, Rajawali Nusantara ini ternyata punya kiat sendiri agar tidak terbebani oleh target.

"Saya bermain tanpa beban. Saya bermain maksimal tanpa harus mematok emas di pikiran saya. Sederhana saja, yang penting meraih medali," ucapnya kepada Warta Kota di lapangan panahan, Kota Tangerang baru-baru ini.

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr. (Han) secara resmi menutup perlombaan MAC (Marines Archery Competition) atau Lomba Panahan Dankormar Cup Tahun 2020 di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir Ksatrian Bhumi Marinir Cilandak Jakarta Selatan, Minggu (9/2/2020)
Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr. (Han) secara resmi menutup perlombaan MAC (Marines Archery Competition) atau Lomba Panahan Dankormar Cup Tahun 2020 di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir Ksatrian Bhumi Marinir Cilandak Jakarta Selatan, Minggu (9/2/2020) (Dispen Kormar)

Pria yang menjadi atlet panahan karena arahan oleh orang tuanya ini, bertarung di nomor compound. 

Jika saat ini dirinya masih atlet Kota Tangerang, ia lantas berharap Porprov Banten tahun 2022 menjadi langkah awalnya menembus pelatnas panahan Timnas Indonesia.

"Harapannya pasti masuk pelatnas dan membanggakan orang tua saya," tutupnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved