Breaking News:

Lowongan Kerja

Pendaftaran Lowongan Kerja Tenaga Kesehatan di RS Karantina UI Berakhir Hingga Selasa 10 November

Novarita menambahkan, batas pengiriman berkas lamaran hingga Selasa, 10 November mendatang dan dikirim maksimal pukul 09.00.

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Dedy
Istimewa
Pemkot Depok membuka lowongan untuk mengisi posisi tenaga medis dan tenaga kesehatan di RS Karantina Makara UI. 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK --- RS Karantina UI sebagai tempat karantina bagi pasien Covid-19 bergejala ringan di Kota Depok kekurangan tenaga kesehatan.

Tak ayal, untuk menunjang pelayanan fasilitas kesehatan dalam menangani pasien Covid-19 tersebut, Pemerintah Kota Depok membuka pendaftaran tenaga kesehatan hingga Selasa (10/11).

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Depok dr. Novarita mengatakan, pihaknya telah membuka lowongan yang mengisi sejumlah bagian untuk di tempatkan di RS Karantina Makara UI yang sebelumnya bernama Wisma Makara UI.

"Untuk dokter dan perawat kami membutuhkan sekitar 25 orang yang siap bekerja," tutur Nova saat dihubungi Wartakotalive.com, Sabtu (7/11/2020).

Tak hanya dokter maupun perawat, RS Karantina Makara UI juga membutuhkan beberapa karyawannyang siap dikontrak selama tiga bulan di beberapa posisi.

Untuk posisi dokter, persyaratan di antaranya adalah dengan pendidikan S1 profesi dokter, perawat dengan pendidikan D3 Keperawatan, Administrasi dengan pendidikan D3 Semua Jurusan, dan Call Taker dengan pendidikan minimal SLTA/Sederajat.

Selanjutnya, sambung Novarita, dibuka juga untuk formasi Surveilans dan Promosi Kesehatan (Promkes) dengan pendidikan S1 Kesehatan Masyarakat, Nutrisionis dengan pendidikan S1 Gizi.

Serta tak ketinggalan peran Psikolog dibutuhkan dalam membangun kesehatan pasien secara psikis dengan syarat yakni pendidikan S1 Psikologi.

Dengan pembukaan lowongan ini, kata Nova, pihaknya memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk bergabung bersama di RS Karantina Makara UI.

Dalam perekrutan ini pun, Nova menyatakan tak tertutup bagi mereka yang tinggal di luar Depok, tetapi bagi siapapun yang ingin membantu dalam penanganan Covid-19 secara langsung.

"Pengoperasian RS Karantina Makara UI pun bisa dilakukan bila semua posisi tenaga kesehatan tersebut terpenuhi, tentu secepatnya, dalam bulan ini kami rencanakan," tutur Nova.

Dalam hal ini, ujarnya, masyarakat yang ingin bergabung harus menenuhi sejumlah persyaratan umum.

Antara lain memiliki STR aktif dan kartu anggota profesi untuk tenaga kesehatan, bersedia kontrak selama tiga bulan, dan bersedia kerja dengan pola shif di hari Sabtu, Minggu, dan hari libur sesuai dengan kebutuhan rumah sakit.

"Lamaran dapat dikirimkan langsung melalui email rskarantina.umum@gmail.com," katanya.

Novarita menambahkan, batas pengiriman berkas lamaran hingga Selasa, 10 November mendatang dan dikirim maksimal pukul 09.00.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved