Liga 1

Pelatih Teco Beberkan Kunci Ketajaman Striker Bali United di Liga 1 2019

Bali United menjadi juara Liga 1 2019 usai mengalahkan Semen Padang pada pekan 30 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, pada 2 Februari 2019.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
dok. bali united
Pelatih Bali United, Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues allias Teco, menunggu kepastian kick-off Liga 1 2020. 

Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu juga menjadi tim yang kokoh di lini pertahanan dan produktif di lini depan.

Kesuksesan Bali United itu dibeberkan dalam Bali United Online Academy episode 4.

Pelatih Bali United, Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues alias Teco, mengatakan bahwa salah satu faktor kesuksesan timnya, karena dia sering komunikasi dengan pemain depan ketika menghadapi situasi 1 lawan 1 pemain lawan ketika tim  sedang menyerang.

"Saya sering bicara dengan pemain depan ketika dia sudah melewati tengah lapangan saat tim sedang menyerang. Saya katakan bahwa keputusan ada di dia sebagai pemain depan. Dia bebas harus dribbling dengan pemain lawan. Ketika tim menyerang, tentu situasi ini sangat bagus untuk tim," kata Teco dikutip dari situs resmi klub.

Teco berujar bahwa pemain depan yang memiliki kecepatan atau adu bodi dengan pemain lawan menjadi dua hal penting yang diperlukan sebagai seorang striker dalam tim.

"Tentu, ini tergantung pemain ketika mengalami situasi menghadapi pemain lawan. Ada pemain yang punya kecepatan. Dia bisa ajak lari lawan dan bawa bola ke gawang lawan. Ada juga pemain tidak punya kecepatan. Dia bisa tahan pemain lawan sambil berlari untuk membuka peluang tim," tutur Teco.

Bali United Online Academy adalah program untuk talenta-talenta muda Indonesia.

Program yang tayang setiap hari Jumat atau Sabtu malam itu akan membantu generasi muda yang ingin menjadi pemain profesional di lapangan hijau.

Program itu diprakarsai langsung oleh Teco.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved