Pilpres AS

Isi Pidato Perdana Joe Biden Sebagai Presiden Amerika Serikat, akan Penuhi Janji Atasi Covid-19

Untuk pertama kalinya Joe Biden berpidato di depan rakyat Amerika setelah dinyatakan menang dalam Pilpres AS

AFP
Setelah dinyatakan menang Pilpres AS, Joe Biden pertama kali pidato sebagai presiden didampingi Kamala Harris wakilnya 

WARTAKOTALIVE.COM -- Untuk pertama kalinya Joe Biden berpidato di depan rakyat Amerika setelah dinyatakan menang dalam Pilpres AS atau pemilihan presiden Amerika Serikat.

Pidato Joe Biden di hadapan rakyat Amerika bisa Anda baca di bawah artikel ini.

'Ini adalah waktu untuk menyembuhkan, Amerika': Joe Biden berbicara kepada bangsa itu sebagai presiden terpilih untuk pertama kalinya.

Dikutip Wartakota dari dailymail.co.uk, Joe Biden berjanji untuk mengendalikan Covid-19 dan mengakhiri 'era demonisasi' - sebagaimana Tweet kemarahan Trump: 'AKU MENANG.'

Baca juga: Raih 290 Suara Elektoral, Joe Biden Dipastikan Menang, Ini Sebaran Kemenangan Biden Dibanding Trump

Joe Biden memproklamasikan kemenangannya atas Donald Trump saat ia berbicara kepada bangsanya pada Sabtu malam dengan mengatakan: 'Orang-orang telah memberi kami kemenangan yang jelas.'

Presiden terpilih berusia 77 tahun itu naik ke panggung di Wilmington, Delaware setelah diperkenalkan oleh Kamala Harris, wakil presiden terpilihnya, dengan sorak-sorai dari kerumunan yang datang untuk mendengarkannya.

Biden, dalam 15 menit pidatonya kepada bangsa, meminta orang Amerika untuk bersatu setelah pemilihan presiden.

Baca juga: PRESIDEN Prancis Emmanuel Macron Beri Selamat Joe Biden Meski Donald Trump Klaim Menang Pilpres AS

Dia mengajukan banding kepada para pemilih Trump dan menawarkan pesan harapan dan simpati kepada mereka yang menderita pandemi virus korona dan pengaruhnya terhadap ekonomi.

Dia berterima kasih kepada para pendukungnya, terutama para pemilih Afrika-Amerika yang memberinya nominasi Demokrat dan muncul dalam pemilihan umum, bersama dengan staf kampanyenya.

Setelah sambutannya, seluruh keluarga Biden - termasuk putranya Hunter dengan bayi barunya dan cucu Biden - keluar ke atas panggung untuk bergabung dengan Joe dan Jill. Meriam Confetti ditembakkan dan kembang api meledak saat 'Bring Me a Higher Love' dimainkan.

Joe Biden. Mantan wakil Presiden di era Barrack Obama ini memenangkan Pilpres AS 2020 setelah meraih 284 suara elektoral, Sabtu (7/11/2020).
Joe Biden. Mantan wakil Presiden di era Barrack Obama ini memenangkan Pilpres AS 2020 setelah meraih 284 suara elektoral, Sabtu (7/11/2020). (AP/Paul Sancya)

'Kami melihat di seluruh negeri, kota-kota di seluruh negeri, bahkan di seluruh dunia curahan kegembiraan dan harapan serta iman yang diperbarui. Besok akan membawa hari yang lebih baik. Dan saya tersanjung oleh kepercayaan dan keyakinan yang Anda berikan kepada saya. Saya berjanji untuk menjadi presiden yang berusaha untuk tidak memecah belah tetapi mempersatukan. Siapa yang tidak melihat status merah dan biru. Hanya melihat Amerika Serikat, 'katanya.

Saatnya menyingkirkan retorika kasar, menurunkan suhu, bertemu lagi, saling mendengarkan lagi, dan untuk membuat kemajuan, kita harus berhenti memperlakukan lawan kita sebagai musuh kita. Mereka bukanlah musuh kita. Mereka orang Amerika. Mereka orang Amerika. Alkitab memberi tahu kita segala sesuatu ada musim, waktu untuk membangun, waktu untuk menuai, dan waktu untuk menabur dan waktu untuk menyembuhkan, 'katanya.

Baca juga: Hasil Pilpres AS Joe Biden Kalahkan Petahana Donald Trump, Iran: Pengecut Itu Sudah Pergi

Ini adalah waktu untuk menyembuhkan di Amerika, tambahnya.

'Saya akan memerintah sebagai presiden Amerika. Saya akan bekerja keras untuk mereka yang tidak memilih saya seperti mereka yang melakukannya, 'Biden bersumpah.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved