Liga Inggris

Hasil Akhir: Leeds United Ditaklukan 1-4 Oleh Crystal Palace Pada Laga Pekan Kedelapan Liga Inggris

Jordan Ayew akhirnya menciptakan gol dengan tendangan kaki kanan dari bagian tengah kotak 16ke sudut kanan bawah pada menit ke-70

Penulis: Umar Widodo | Editor: Umar Widodo
premierleague.com
Jordan Ayew mencetak gol keempat Crystal Palace di kandang Leeds United 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -  Tim promosi Leeds United dijamu Crystal Palace pada laga pekan kedelapan Liga Inggris yang berlangsung di Selhurst Park, London, Sabtu (7/11/2020) malam WIB. 

The Whites saat ini berada di urutan 13 klasemen Liga Inggris dengan 10 poin, sedangkan Crystal Palace menempati posisi 7 dan 13 poin. 

Babak pertama dimulai, Andros Townsend (Crystal Palace) tembakan dengan kaki kiri dari sudut sulit dan jarak jauh di sebelah kanan diselamatkan di sudut kanan bawah umpan oleh Wilfried Zaha.

Peluang Crystal Palace lewat Patrick van Aanholt tendangan dengan kaki kiri dari arah sebelah kiri dari kotak penalti diselamatkan di sudut kiri bawah. 

Kapten tim Crystal Palace, Scott Dann membuka gol pertama lewat sundulan umpan dari Eberechi Eze
Kapten tim Crystal Palace, Scott Dann membuka gol pertama lewat sundulan umpan dari Eberechi Eze (premierleague.com)

Pada menit ke-12 Scott Dann kapten tim Crystal Palace lewat sundulan dari bagian tengah area penalti ke arah sudut kanan atas menghasilkan gol. Umpan silang oleh Eberechi Eze dari  tendangan sudut.

Patrick Bamford (Leeds United) mencetak gol di menit 17, tapi dianulir wasit karena off side setelah melihat VAR. Peluang itu dari Mateusz Klich yang menyodorkan bola ke Patrick Bamford  sayangnya terjebak offside.

Baca juga: Tumbang di Tangan Crystal Palace, Sudah Saatnya Manchester United Punya Jadon Sancho

Crystal Palace malah unggul lagi dari gol Eberechi Eze yang mengeksekusi tendangan bebas dengan tembakan dengan kaki kanan ke arah sudut kiri atas, 2-0 untuk The Eagles.

Tidak ingin tertinggal, Patrick Bamford akhirnya dari tembakan dengan kaki kiri dari bagian tengah kotak 16 ke sudut kiri bawah pada menit 27, memanfaatkan umpan dari Mateusz Klich dengan passing sundulan.

Patrick Bamford mencetak gol lewat tendangan dalam kotak penalti yang gagal dihalau kiper Crystal Palace
Patrick Bamford mencetak gol lewat tendangan dalam kotak penalti yang gagal dihalau kiper Crystal Palace (premierleague.com)

Pertandingan semakin seru, tekanan Crystal Palace ke Leeds United membuat barisan belakangnya keteteran. 

Patrick van Aanholt  yang menyerang dari sisi kiri Leeds United melepaskan umpan ke gawang terkena kaki Helder Costa (Leeds United) tidak bisa diantisipasi kiper, 3-1 buat Crystal Palace.

Babak Kedua permainan Crystal Palace semakin konsisten dengan menguasai pergerakan bola di lapangan tengah. 

Baca juga: Liga Inggris Tetap Jalan meski Inggris Terapkan Lockdown Lagi

Jack Harrison dengan umpan silang melanjutkan tendangan sudut memberikan umpan ke Pascal Struijk tapi gagal menghasilkan gol untuk Leeds.

Tidak lama kemudian giliran Crystal Palace lewat  Jordan Ayew menerima umpan Wilfried Zaha tendangan kaki kanan dari bagian tengah kotak 16 diblok kiper.  

Gol keempat Crystal Palace dipersembahkan oleh Jordan Ayew
Gol keempat Crystal Palace dipersembahkan oleh Jordan Ayew (premierleague.com)

Jordan Ayew akhirnya menciptakan gol dengan tendangan kaki kanan dari bagian tengah kotak 16 ke sudut kanan bawah pada menit ke-70, kedudukan berubah jadi 4-1.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved