Breaking News:

Advertorial

Rasakan Pelayanan Optimal, Nureza Bersyukur Terdaftar Program JKN-KIS

Nureza berharap Program JKN-KIS dapat terus berlangsung karena manfaatnya yang luar biasa terutama dapat dirasakan oleh peserta yang kurang mampu.

jamkesnews.com
Nureza Rosi (24), merupakan salah satu peserta program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang aktif terdaftar sejak tahun 2016 dengan kepesertaan Pekerja Penerima Upah (PPU). 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG — Penyakit bisa datang kepada siapa saja dan tidak mengenal usia. Berkaca dari hal tersebut, setiap warga harus memiliki kesadaran untuk mendaftarkan dirinya dan keluarga sebelum sakit.

Begitu juga yang dirasakan Nureza Rosi (24), merupakan salah satu peserta program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang aktif terdaftar sejak tahun 2016 dengan kepesertaan Pekerja Penerima Upah (PPU).

Nureza tidak pernah menyangka akan menggunakan kartu KIS karena beranggapan bahwa kepesertaannya hanya sebagai syarat administrasi bekerja di perusahaan tersebut.

“Niatnya tidak mau digunakan, tidak ada yang mengharapkan sakit dan berupaya agar diberikan kesehatan selalu tapi kenyataan berkata lain. Kita harus selalu siap untuk keadaan terburuk, termasuk mempersiapkan perlindungan asuransi kesehatan. Saya sangat bersyukur sudah terdaftar aktif sebagai peserta program JKN-KIS, ketika saya sehat iuran yang saya bayarkan dapat membantu peserta lain yang sakit dan sekarang manfaat yang saya rasakan luar biasa," ujar Nureza, beberapa waktu lalu.

Ia mengaku, saat dirinya menjalani perawatan otitis media, dirinya selalu mendapatkan pelayanan yang baik, baik dari Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) hingga mendapat rujukan ke dokter spesialis Telinga Hidung Tenggorokan (THT).

Nureza berharap Program JKN-KIS dapat terus berlangsung karena manfaatnya yang luar biasa terutama dapat dirasakan oleh peserta yang kurang mampu.

Ia tidak menyangka iuran yang selama ini rutin dibayarkan dapat menutupi seluruh biaya selama masa pengobatan yang ia jalani.

Konsep gotong royong pada Program JKN-KIS juga ia rasakan, saat ia membutuhkan pelayanan tanpa mengeluarkan uang sepeser pun pelayanan kesehatan dapat diterima dengan pelayanan yang baik dan tanpa dibedakan.

Ia tanpa ragu juga mengimbau agar seluruh warga mendaftarkan dirinya dan keluarga sebagai peserta Program JKN sebelum sakit serta rutin membayarkan iuran perbulan.

“Terdaftar Program JKN-KIS merupakan bukti perlindungan untuk keluarga. Saya sangat mendukung program ini, banyak manfaat yang didapat. Peserta yang sudah terdaftar jangan merasa rugi saat tidak pernah menggunakan pelayanan tapi rutin membayar iuran, seharusnya bersyukur diberikan kesehatan sekaligus dapat membantu peserta lain yang sedang sakit. Konsep gotong royong sangat dirasa dari program ini dan saya harap program ini dapat terus berlangsung sehingga semakin banyak warga yang dapat merasakan manfaat pelayanan kesehatan yang baik,” tutup Nureza. (*)

Editor: Ichwan Chasani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved