Breaking News:

Gowes Bareng Anies Baswedan, Komunitas Dukung Kampanye Sepeda Jadi Alat Transportasi

Komunitas sepeda di Jakarta mendukung kampanye penggunaan sepeda sebagai alat transportasi.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Goweser Anak Jakarta (GAJ) gowes bareng dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dengan rute GOR Sunter, Tanjung Priok ke Kayu Putih, Pulogadung, Sabtu (7/11/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNGPRIOK - Komunitas Goweser Anak Jakarta (GAJ) gowes bareng dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dengan rute GOR Sunter, Tanjung Priok ke Kayu Putih, Pulogadung, Sabtu (7/11/2020).

Inisiator GAJ, Syahrul Hasan mengatakan gowes dengan Anies kali ini sebagai bentuk keseriusan pihaknya mendukung Pemprov DKI Jakarta dalam mewujudkan sepeda sebagai alat transportasi.

Menurut Syahrul, sepeda juga dapat menjadi ajang silaturahmi antar warga selain sebagai alat transportasi yang murah dan ramah lingkungan bagi masyarakat DKI Jakarta.

Baca juga: Pelaku Pencurian Sepeda Milik Ayahnya Ditangkap Polisi, Tantri Kotak Sebut Harga Sepeda Itu Mahal

"GAJ mendukung dan terus mengampanyekan sepeda sebagai salah satu alat transportasi yang ramah lingkungan dan menyehatkan," ungkap Syahrul, Sabtu (7/11/2020).

Meningkatnya komunitas-komunitas gowes telah menyebabkan efek resonansi di DKI Jakarta dan di seluruh Indonesia dengan bertumbuhnya UMKM menyediakan fasilitas para goweser.

"Ini yang kita syukuri apa yang telah dan terus diperjuangkan Pak Anies, sesuai slogannya maju kotanya bahagia warganya," jelas Syahrul.

Baca juga: Terungkap, Anak di Bawah Umur Jadi Pelaku Pencurian Sepeda Milik Ayah Tantri Kotak

Syahrul menambahkan GAJ juga akan kembali melakukan gowes di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dengan tema "Dari Jakarta Kita Bersepeda untuk Indonesia" pada 15 November 2020 nanti.

"Kegiatan akan diikuti oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Camat Makasar, dan Lurah Pinang Ranti," ucap Syahrul.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi dukungan dan kampanye yang dilakukan komunitas GAJ mengingat sepeda dapat menjadi alternatif mengatasi kemacetan.

Baca juga: Tarwi Peraih Medali Emas GANEFO 1966 Kehilangan Sepeda Yang Pernah Digowes Dari Surabaya Ke Jakarta

"Yang kita dorong adalah bukan bersepeda sebagai olahraga saja, tapi bersepeda dipandang sebagai transportasi. Itu yang kita kampanyekan sekarang," tegasnya.

Sekretaris Umum KONI DKI Jakarta, Jamron mengatakan agenda gowes bareng Anies kali ini juga sebagai ajang silaturahim para pegowes se-DKI Jakarta yang tergabung dalam GAJ.

"Gowes GAJ dengan gubernur ini mendadak sehingga tidak melibatkan banyak goweser yang tergabung di GAJ," tandasnya. 

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved