Breaking News:

Fintech

Digelar Virtual, Pekan Fintech Nasional 2020 Tawarkan Beragam Promo dan Cashback, Ini Jadwalnya

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia mendukung pelaksanaan ajang Pekan Fintech Nasional (PFN) 2020 dan Indonesia Fintech Summit (IFS) 2020.

Istimewa
Ketua Umum Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) Niki Luhur memberikan keterangan pers saat Media Brief Pekan Fintech Nasional 2020 dan Indonesia Fintech Summit 2020 secara virtual, Kamis (5/11/2020). Berbagai perusahan fintech akan menawarkan beragam insentif, diskon, cashback, hingga bonus serta free top-up selama gelaran event ini. 

Selama dua minggu pelaksanaan PFN 2020, berbagai perusahan fintech akan menawarkan beragam insentif, diskon, cashback, hingga bonus serta free top-up.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia mendukung pelaksanaan ajang Pekan Fintech Nasional (PFN) 2020 dan Indonesia Fintech Summit (IFS) 2020.

Acara yang digelar secara virtual ini akan berlangsung selama dua minggu yaitu 11-25 November 2020.

Gelaran event ini akan diawali dengan kegiatan IFS 2020 pada 11-12 November dan diakhiri dengan acara penutupan pada 25 November mendatang.

Kepala Grup Inovasi Keuangan Digital OJK Triyono Gani menilai kegiatan ini akan menjadi wadah penting untuk menyatukan langkah antara pelaku industri dan otoritas dalam percepatan transformasi digital ekonomi keuangan di Indonesia.

Baca juga: Hasil Pilpres AS Joe Biden di Ambang Kemenangan, Analis SGB: Saatnya Kembali Berburu Emas dan HKK

Baca juga: Awas, Fintech Ilegal Masih Merajalela, Ketua SWI: Hari Ini Kita Blokir, Sorenya sudah Muncul Lagi

"Acara fintech seperti ini merupakan hal yang baik untuk kita lakukan tiap tahun," sebut Triyono dalam Media Brief Pekan Fintech Nasional 2020 dan Indonesia Fintech Summit 2020 secara virtual, Kamis (5/11/2020).

"Alhamdulillah saat ini kita sudah mengadopsi digital baik dalam sistem pembayaran maupun transaksi lainnya. Ini jadi alasan kuat mengapa IFS diselenggarakan,"  imbuhnya.

Baca juga: Enam Tahun Berdiri, Fintech Tunaiku Dukung Beragam Kebutuhan, dari Renovasi Rumah hingga Pendidikan

Baca juga: Tawarkan Saham Perdana saat Darurat Covid‐19, Perusahaan Fintech Cashlez Bidik Dana Rp 87,5 Miliar

Pengawasan dan pembinaan

Di sisi lain, lanjut Triyono, OJK juga senantiasa mendukung dan menunjang pertumbuhan industri fintech tanah air melalui berbagai pengawasan dan pembinaan, seperti mengeluarkan regulasi terkait fintech yang mengutamakan perlindungan pelanggan serta penyedia layanan, tanpa menghambat ruang gerak inovasi.

“Komitmen OJK terhadap industri fintech salah satunya dapat terlihat dari sudah tercatatnya 161 perusahaan fintech yang terdaftar dan berizin di OJK hingga April 2020,” ujar Triyono.

Baca juga: Resmi Terdaftar sebagai Saham Efek Syariah, Perusahaan Fintech Cashlez Siap Akuisisi STI

Percepatan ekonomi

Sementara itu, Direktur Eksekutif Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran BI Erwin Haryono menyatakan, penyelenggaraan PFN semakin dibutuhkan saat pandemi karena ekonomi perlu percepatan.

Halaman
123
Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved