Breaking News:

Mantan Atlet Nasional

Tarwi Peraih Medali Emas GANEFO 1966 Kehilangan Sepeda Yang Pernah Digowes Dari Surabaya Ke Jakarta

Aksi pencurian sepeda balap di Surabaya terekam kamera CCTV. Diduga, pencurinya satu orang dan masih remaja

Istimewa
Tarwi mantan pebalap sepeda nasional kehilangan sepeda yang pernah di gowesnya dari Surabaya ke Jakarta sejauh 1.100 Km pada bulan September 2020 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sepeda milik mantan pebalap nasional dan peraih medali emas beregu nomor jalan raya di GANEFO 1966, Tarwi yang dipakainya bersepeda Surabaya-Jakarta bulan September lalu, hilang digondol maling.

Hilangnya sepeda merek United Sterling CCC (Custom Cycling Club) ukuran XS berwarna oranye tersebut pada pagi dinihari di teras rumah di Jalan Ngagel Kebonsari Gang 2/22 Surabaya, Jatim, Jumat (6/11/2020).

Aksi pencurian sepeda balap di Surabaya terekam kamera CCTV. Diduga, pencurinya satu orang dan masih remaja.

Dari hasil CCTV yang terpasang di depan rumah, di maling beraksi jam 3.49 pagi atau menjelang salat Subuh.

Meski tak begitu jelas, ia tertangkap kamera memakai sarung dan mengenakan masker penutup wajah.

Rekaman CCTV memperlihatkan sosok pencuri yang mengambil sepeda milik Tarwi
Rekaman CCTV memperlihatkan sosok pencuri yang mengambil sepeda milik Tarwi (Istimewa)

Hilangnya sepeda milik pebalap legendaris ini cukup mengagetkan, karena berada dalam teras rumah dan pintu pagar digembok.

Pencuri juga hanya mengincar sepeda itu, padahal disekitar situ ada 2 motor dan beberapa sepeda lainnya.

Yang diambil hanya sepeda oranye yang dipakai Tarwi menempuh jarak 1.100 km Surabaya-Jakarta beberapa waktu lalu. Tak hanya sepeda, gemboknya pun ikut dibawa kabur si maling.

Pihak keluarga sendiri sangat menyesalkan hilangnya sepeda legendaris itu. Apalagi Sabtu (7/11/2020)  rencananya akan digunakan untuk menjajal Virtual Challange dengan Zwift Indonesia.

Ony Cristiana Dewi, anak dari Tarwi mengatakan, sepeda balap itu bersejarah karena pernah  digunakan bapaknya saat usianya yang ke 79 tahun untuk perjalanan Surabaya-Jakarta sejauh 1.100 km pada 17-26 september 2020 lalu. 

Tarwi (tengah) disambut rekan dan sesama mantan pebalap sepeda nasional di Velodrome Manahan Solo saat tour dari Surabaya ke Jakarta September 2020 lalu
Tarwi (tengah) disambut rekan dan sesama mantan pebalap sepeda nasional di Velodrome Manahan Solo saat tour dari Surabaya ke Jakarta September 2020 lalu (suaramerdekasolo.com)
Halaman
123
Editor: Umar Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved