Breaking News:

Virus Corona Tangsel

RLC Kota Tangsel Bekali Pola Hidup Sehat saat Memulangkan Lima Penyintas Covid-19

RLC Kota Tangsel kembali memulangkan lima orang yang telah dinyatakan sembuh usai menjalani masa isolasi.

Warta Kota/Rizki Amana
Tenaga Medis RLC Kota Tangsel bersama para penyintas covid-19 yang dipulangkan pada Jumat (6/11/2020). (Warta Kota/Rizki Amana) 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangerang Selatan (RLC Kota Tangsel) kembali memulangkan lima orang yang telah dinyatakan sembuh, usai menjalani masa isolasi dan perawatan medis. 

Dokter RLC Kota Tangsel, Kamia Puspita Sardi, mengatakan pihaknya membekali cara mencegah penularan virus corona kepada para  penyintas Covid-19 yang dipulangkan itu. 

Menurutnya, langkah penerapan protokol kesehatan saat beraktifitas di luar rumah menjadi dasar mencegah penularan yang terjadi dari satu individu ke individu lainnya. 

Remaja putri penyintas covid-19 dipulangkan dari RLC Kota Tangsel.
Remaja putri penyintas covid-19 dipulangkan dari RLC Kota Tangsel. (Wartakotalive.com/Rizki Amana)

"Bekalnya si tetap menjaga kesehatan ya, karena kan covid ini masih sangat mungkin tertular kembali," ujarnya, Jumat (6/11/2020).

"Jadi tetap kita harus mengikuti aturan dari pemerintah yaitu protokol kesehatan yang 3M yaitu menucui tangan, memakai masker, dan menjaga jarak," imbuh Kamia.

Selain itu, kata Kamia, pihaknya juga meminta para penyintas Covid-19 agar tetap menerapkan pola hidup sehat saat berada di lingkungannya. 

Bahkan, pihaknya berharap para penyintas itu dapat menerapkan pola hidup sehat yang didapat dari RLC Kota Tangsel bersama warga di lingkungannya. 

Randa Yulianzah (27) remaja penyintas covid-19 yang dipulangkan dari RLC Kota Tangsel.
Randa Yulianzah (27) remaja penyintas covid-19 yang dipulangkan dari RLC Kota Tangsel. (Wartakotalive.com/Rizki Amana)

"Kegiatannya untuk pasien disini itu seperti biasa seperti di rumah, karena kan di sini itu karantina mandiri yang terpusat," ujarnya.

"Jadi semua pasien covid ada di sini, kalau untuk jadwalnya itu di kita ada senam pagi kita jadwalkan dengan trainernya setiap hari Rabu, dan hari Minggu," jelasnya. 

Adapun saat ini RLC Kota Tangsel masih merawat 24 pasien yang menjalani masa isolasi dn perawatan medisnya. 

Sementara, RLC Kota Tangsel telah mencatat kesembuhan pasien sebanyak 724 orang dari total 769 pasien yang pernah menjalani masa perawatan medis dan isolasinya.

Penulis: Rizki Amana
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved