Breaking News:

Sport

Mantan Pebulu Tangkis Nasional Joko Suprianto Sebut Juara Dunia Impian Setiap Pemain

Menjadi juara dunia merupakan raihan tertinggi bagi atlet cabang olahraga apapun, termasuk bulu tangkis. Maka, juara jadi target para pebulu tangkis.

Warta Kota/Rafzanjani Simanjorang
Joko Suprianto 

Oleh karena itu, tidak Tak heran banyak pebulu tangkis bermimpi dan berlomba-lomba untuk menjadi juara dunia.

Joko Suprianto menjadi salah seorang pemain bulu tangkis profesional di Indonesia yang berhasil meraih target tertinggi itu.

"Saya meraih ranking 1 dunia pada tahun 1993. Itu menjadi raihan yang paling berkesan bagi saya hingga saat ini. Menjadi juara dunia adalah impian semua atlet bulu tangkis," kata Joko kepada Warta Kota.

Meskipun banyak meraih gelar seperti Korea Open, Malaysia Open, Swiss Open, Thomas Cup, dan puluhan prestasi lainnya, menjadi juara 1 dunia lah yang paling dikenang Joko.

Menurut Joko, motivasi dan fokus mengejar cita-cita ranking 1 dunia membuatnya tahan banting dengan latihan keras serta disiplin tinggi yang diterapkan.

Karakter dan daya juang yang pantang menyerah membuatnya bisa mewujudkan impiannya.

Lantas, pria yang kini melatih di Victory Badminton Hall, Bogor itu pun berpesan kepada atlet-atlet bulu tangkis Indonesia saat ini.

"Persiapkan diri dengan baik, berlatih dengan disiplin. Tahun 2021, akan banyak kejuaraan semoga bisa meraih prestasi," ucapnya.

Tak lupa pula, dirinya menyinggung agar atlet mampu menunjukkan karakter pantang menyerah dan membalikkan keadaan terdesak di lapangan menjadi sebuah peluang.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved