Breaking News:

Pilkada Tangsel

KPU Tangsel Berharap Pendukung tak Datang Ke Studio Televisi saat Debat Terbuka Pilkada Tangsel

Perhelatan Pilkada 2020 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal memasuki tahapan debat terbuka para calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Valentino Verry
Wartakotalive.com/Rizki Amana
Komisioner KPU Kota Tangsel Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Ade Wahyu Hidayat. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Perhelatan Pilkada 2020 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal memasuki tahapan debat terbuka para calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel. 

Komisioner KPU Kota Tangsel Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Ade Wahyu Hidayat, mengatakan gelaran debat terbuka itu bakal berlangsung pada 22 November dan 3 Desember 2020. 

"Kemudian pelaksanaan debat itu selama 120 menit, subtansi debatnya 90 menit, dan untuk 30 menit itu iklan layanan masyarakat mengenai kepemiluan, kira-kira itu," kata Ade saat ditemui di bilangan Serpong, Kota Tangsel, Jumat (6/11/2020).

Pasangan calon (paslon) Kandidat Pilkada Tangsel, Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan memamerkan nomor urut 3 miliknya.
Pasangan calon (paslon) Kandidat Pilkada Tangsel, Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan memamerkan nomor urut 3 miliknya. (Warta Kota)

Ade menuturkan, nantinya perhelatan debat terbuka itu antar pasangan calon (paslon) Pilkada 2020 Kota Tangsel dapat disaksikan para simpatisan dan pendukung dari siaran stasiun tv nasional. 

Karenanya ia berharap para simpatisan dan pendukung dapat memaklumi situasi pandemi Covid-19 hingga tak mendatangi lokasi debat terbuka itu. 

"Saran kami karena ini lagi covid nonton dari rumah, kira-kira kalau kita ini kan dengan Jakarta kurang lebih hanya 30 kilometer. Jadi siaran tv kan sangat bagus, sangat baik jadi ya lebih baik di rumah," imbaunya. 

Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel hendak menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Kabupaten Tangerang pada Selasa (8/9/2020). Pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan tahapan Pilkada Tangsel yang harus dijalani masing-masing kandidat.
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel hendak menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Kabupaten Tangerang pada Selasa (8/9/2020). Pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan tahapan Pilkada Tangsel yang harus dijalani masing-masing kandidat. (Warta Kota)

Diketahui, Pilkada 2020 Kota Tangsel mempertarungkan tiga paslon yakni Muhamad - Rahayu Saraswati, Siti Nur Azizah - Ruhamaben, dan Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan. 

Dari ketiga paslon itu telah mendapati masing-masing nomor urut yakni nomor urut 1, Muhamad - Rahayu Saraswati, nomor urut 2, Siti Nur Azizah - Ruhamaben, dan nomor urut 3, Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved