Pilkada Tangsel

KPU Kota Tangsel Gelar Acara Menarik untuk Meningkatkan Partisipasi Pemilih

KPU Kota Tangsel menggelar kegiatan lomba bertajuk'Festival Masyarakat Sadar Pemilihan Serentak 2020 Kota Tangerang Selatan'.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Valentino Verry
Wartakotalive.com/Rizki Amana
Komisioner KPU Kota Tangsel Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Ade Wahyu Hidayat, Kamis (5/11/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - KPU Kota Tangsel menggelar kegiatan lomba bertajuk 'Festival Masyarakat Sadar Pemilihan Serentak 2020 Kota Tangerang Selatan'. 

Komisioner KPU Kota Tangsel Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Ade Wahyu Hidayat mengatakan perlombaan ini digelar guna memeriahkan perhelatan pentas politik lima tahunan itu. 

Menurutnya, langkah ini digunakan guna menghasilkan Pilkada 2020 Kota Tangsel yang juga mempertarungkan kreatifitas masyarakat. 

Ketua Tim Pemeriksaan paslon Pilkada 2020 Kota Tangsel, Edison YP Saragih (kanan) sedang menyerahkan berkas kesehatan kepada Ketua KPU Kota Tangsel, Bambang Dwitoro (kiri).
Ketua Tim Pemeriksaan paslon Pilkada 2020 Kota Tangsel, Edison YP Saragih (kanan) sedang menyerahkan berkas kesehatan kepada Ketua KPU Kota Tangsel, Bambang Dwitoro (kiri). (Warta Kota/Rizki Amana)

"Ini menjadi motivasi kita agar kegiatan seperti ini yang tadi saya sampaikan lomba gapura, fotografi, dan videografi lebih masif lagi, lebih meriah lagi hingga genggap gembitanya Pilkada Tangsel itu semakin meriah di tengah masyarakat," kata Ade kepada Wartakotalive.com di bilangan Serpong, Kota Tangsel, Jumat (6/11/2020).

"Sehingga masyarakat mau berpartisipasi dalam Pilkada Desember 2020 dan menggunakan hak pilihnya untuk datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) pada tanggal 9 Desember 2020," lanjutnya. 

Ade menuturkan, guna mendapat partisipan dari masyarakat, pihaknya turut mensosialisasikan kegiatan itu kepada seluruh kelurahan dan kecamatan Kota Tangsel. 

Tiga bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan, Siti Nur Azizah-Ruhamaben, Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan dan Muhammad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, menjalani tes kesehatan di RSUD Kabupaten Tangerang, Selasa (8/9/2020).
Tiga bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan, Siti Nur Azizah-Ruhamaben, Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan dan Muhammad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, menjalani tes kesehatan di RSUD Kabupaten Tangerang, Selasa (8/9/2020). (Wartakotalive/Nur Ichsan)

Tujuannya agar para kepala lurah dan camat ditiap lingkungan itu dapat mensosialisasikannya kepada warga. 

"Menurut kami, ini sangat efektif karena lurah dan camat memiliki jaringan sampai tingkat RW dan RT," ujarnya.

"Ini dilakukan agar informasi-informasi yang kita berikan sampai kepada masyarakat untuk bagaimana berpartisipasi satu sisi kepada Pilkada, kemudian di sisi lain berpartisipasi agenda yang tadi saya sampaikan tiga perlombaan tersebut," jelasnya.

KPU Kota Tangsel mengumumkan pasangan calon kandidat Pilkada Tangsel 2020 di kantor KPU Tangsel, Setu, Tangsel pada Rabu (22/9/2020)
KPU Kota Tangsel mengumumkan pasangan calon kandidat Pilkada Tangsel 2020 di kantor KPU Tangsel, Setu, Tangsel pada Rabu (22/9/2020) (Warta Kota)

Diketahui, lomba 'Festival Masyarakat Sadar Pemilihan Serentak 2020 Kota Tangerang Selatan' bakal mempertarungkan tiga jenis perlombaan yakni hias gapura, fotografi, dan videografi. 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved