Breaking News:

Liga 1

Gelandang Munadi Ditelepon Setiap Tahun untuk Kembali ke Tira Persikabo

Setiap pemain sepak bola profesional memiliki kisah menarik ketika membela sebuah tim, termasuk Munadi.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Sigit Nugroho
istimewa
Munadi berbagi kisah perjalanan kariernya menjadi pemain sepak bola di program Super Ball Live. 

Munadi yang berposisi gelandang itu menceritakan perasaannya ketika di tahun 2016 merapat ke Laskar Padjajaran, julukan Tira Persikabo.

Mantan pemain Persib Bandung itu mengatakan bahwa klub yang berasal dari Bumi Tegar Beriman itu acap kali menghubungi dirinya untuk dapat segera merapat.

Setelah melewati perjalanan dan proses yang panjang, Munadi pun akhirnya bergabung ke Tira Persikabo.

"Sejak tahun kedua membela Persib Bandung, saya sudah ditelepon untuk kembali ke Tira Persikabo. Tetapi, ketika itu saya dan Tira Persikabo belum jodoh," kata Munadi dikutip dari TribunnewsBogor.com.

Keinginan Tira Persikabo merekrut kembali Munadi sangat besar.

"Setiap tahun saya ditelepon untuk kembali ke Tira Persikabo. Karena, memang jodoh, saya pun kembali ke tim ini," ujar Munadi.

"Saat itu, almarhum pak Rudi telepon kapan pulang ke Tira Persikabo.  Saat itu, saya langsung bilang siap pulang untuk memerkuat tim Tira Persikabo," ucap Munadi.

"Perasaan saya senang bisa kembali ke Tira Persikabo. Apalagi, dekat dengan rumah. Sehingga, saya bisa bertemu dan berkumpul dengan istri serta keluarga," terang Munadi.

Selain itu, Munadi bercerita bahwa dia punya pengalaman yang sulit dilupakan saat membela Tira Persikabo.

Pada tahun 2016, kondisi keuangan Tira Persikabo sedang memrihatinkan.

"Pengalaman yang paling mengesankan dan tidak akan dilupakan, yaitu ketika di kompetisi ISC B pada 2016. Saat itu, kami pemain yang berasal dan tinggal di Bogor ditinggal pergi oleh pemain yang berasal dari luar Bogor," tutur Munadi.

"Setiap mau bertanding, pemain ke stadion naik kendaraan masing-masing. Ada yang naik motor. Kalau yang punya mobil, ya naik mobil. Ketika itu kondisi kurang baik," terang Munadi.

Munadi pun menegaskan bahwa Tira Persikabo beruntung memiliki suporter yang solid dan mau memerhatikan terkait nasib pemain saat itu.

"Alhamdulillah, masih ada yang peduli seperti suporter Ultras Persikabo Curva Sud (UPCS), dan Kabomania. Saat itu, mereka memberikan bonus kepada kami, yaitu membelikan makan dan lainnya. Mereka sangat peduli dengan tim Tira Persikabo dan pemainnya," papar Munadi.

Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved