Breaking News:

Berita Bogor

Ada 37 Pemilik Rumah di Pabuaran, Bojonggede, Kabupaten Bogor Terdampak Pembangunan Underpass

Lurah Pabuaran, Bojonggede, Romli mengatakan, rencana pembangunan itu sudah dibahas secara bersama dan saat ini terus dilakukan pematangan konsep.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Dodi Hasanuddin
Wartakotalive.com/Yudistira Wanne
Pintu perlintasan kereta api Citayam, Depok 

WARTAKOTALIVE.COM, BOJONGGEDE - Sebagai bentuk mengurangi risiko kecelakaan sekaligus mengurai kemacetan yang terjadi, pintu perlintasan kereta api Citayam rencananya akan ditiadakan.

Pintu perlintasan kereta api yang masuk ke dalam dua wilayah tersebut yakni wilayah Depok dan Kabupaten Bogor itu rencananya akan ditiadakan lalu dibangun underpass.

Lurah Pabuaran, Bojonggede, Kabupaten Bogor, Romli mengatakan, rencana pembangunan itu sudah dibahas secara bersama dan saat ini terus dilakukan pematangan konsep pembuatan.

"Saya di Kecamatan ikut zoom meeting yang dilaksanakan Dinas LH Jawa Barat, ada pembahasan pembangunan tersebut. Saat ini sudah masuk ke PUPL, itu pengecekan bagaimana jalannya bagaimana draianasenya dan lainnya kalau sudah disetujui nanti dibentuk Surat Keputusan (SK)," ujarnya, Jumat (6/11/2020).

Lebih lanjut, Romli membeberkan jika SK sudah disetujui maka akan langsung dilakukan beberapa tahapan proses pembangunan.

"Jadi kalau SK sudah dibuat, kemudian tentunya akan dilakukan sosialisasi terlebih dahulu," tegasnya.

Khusus di wilayahnya, Romli mengatakan bahwa ada puluhan bangunan yang terdampak akibat pembangunan infrastruktur underpass.

"Hampir 37 pemilik bangunan terdampak khususnya yang masuk wilayah Pabuaran Bojonggede, Kabupaten Bogor. Insya Allah 2021 akan dilaksanakan pembangunan underpass," tandasnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved