Breaking News:

Pilkada Tangsel

54 Kelurahan di Tangsel Siap Berpartisipasi Mengikuti Perlombaan Pilkada 2020

Guna meningkatkan partisipasi pemilih, KPU Kota Tangsel akan menggelar kegiatan sosialisasi terkait perlombaan Pilkada 2020 serentak.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Rizki Amana
Sosialisasi kepada 54 kelurahan dan 7 kecamatan terkait perlombaan 'Festival Masyarakat Sadar Pemilihan Serentak 2020 Kota Tangerang Selatan di kawasan Serpong, Tangsel (Warta Kota/Rizki Amana) 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Guna meningkatkan partisipasi pemilih, KPU Kota Tangsel akan menggelar kegiatan sosialisasi terkait perlombaan Pilkada 2020 serentak.

Acara yang menggandeng Harian Warta Kota itu berlangsung dengan menghadirkan perwakilan dari 54 kelurahan dan tujuh kecamatan yang ada di Kota Tangsel.

Adapaun sejumlah tamu undangan yang hadir turut mengapresiasi berlangsungnya kegiatan lomba bertajuk 'Festival Masyarakat Sadar Pemilihan Serentak 2020 Kota Tangerang Selatan' tersebut. 

Alat Peraga Kampanye Pilkada Tangsel bertebaran
Alat Peraga Kampanye Pilkada Tangsel bertebaran (Tribunnews)

Pasalnya, kegiatan ini dapat mendongkrak angka partisipasi dan Kreatifitas masyarakat dalam perhelatan Pilkada 2020 Kota Tangsel yang berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

Lurah Ciputat, Agam Sajiana, mengatakan pihaknya siap mengikut sertakan warganya dalam lomba tersebut. 

Menurutnya, langkah ini tepat dilakukan mengingat perhelatan Pilkada 2020 Kota Tangsel di tengah situasi pandemi Covid-19.

 "Bagus ya kegiatan dari KPU Tangsel untuk menginfokan kepada masyarakat untuk  meramaikan tanggal 9 (Desember 2020) nanti agar mencoblos dan meramaikan TPS (Tempat Pemungutan Suara) di wilayah masing-masing kelurahan," kata Agam kepada Wartakotalive.com di bilangan Serpong, Kota Tangsel, Kamis (5/11/2020).

Pasangan calon (paslon) Kandidat Pilkada Tangsel, Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan memamerkan nomor urut 3 miliknya.
Pasangan calon (paslon) Kandidat Pilkada Tangsel, Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan memamerkan nomor urut 3 miliknya. (Warta Kota)

"Kami akan menginfokan kembali sosialisasi ini kepada RT, masyarakat ada lomba gapura, videografi dan fotografi agar masyarakat berpartisipasi. Kami juga akan menjembatani kegiatan ini untuk warga," sambungnya. 

Pernyataan sama turut disampaikan Lurah Serua, Cecep Iswadi terkait adanya perlombaan menyambut perhelatan Pilkada 2020 Kota Tangsel itu. 

Cecep mengatakan, bila kegiatan ini menjadi tantangan tersendiri baginya untuk dapat mengikut sertakan warganya. 

Bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan, Muhamad, mengukuhkan Tim Pemenangan pasangan Muhamad-Saraswati untuk Pilkada Tangsel 2020 di Sekber, Restoran Kampoeng Anggrek, Jalan Raya Buaran Viktor Nomor 81, Serpong, Tangsel pada Jumat (28/8/2020) malam.
Bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan, Muhamad, mengukuhkan Tim Pemenangan pasangan Muhamad-Saraswati untuk Pilkada Tangsel 2020 di Sekber, Restoran Kampoeng Anggrek, Jalan Raya Buaran Viktor Nomor 81, Serpong, Tangsel pada Jumat (28/8/2020) malam. (Istimewa)
Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved